Sukses

Lifestyle

Jiwa yang Sehat Penting untuk Imunitas yang Baik

Fimela.com, Jakarta Mengubah rutinitas di tengah pandemi virus corona ini memang tidak mudah. Mengatasi rasa cemas dan was-was pun membuat kita tak nyaman. Kita semua pun berharap semua keadaan akan segera membaik. Melalui Lomba Share Your Stories: Berbagi Cerita tentang Pandemi Virus Corona ini Sahabat Fimela berbagai cerita dan harapannya di situasi ini. Langsung ikuti tulisannya di sini, ya.

***

Oleh: Intan Maharani

Di masa pandemi seperti ini mewajibkan kita untuk lebih baik di rumah saja. Meskipun harus berjibaku dengan pekerjaan yang kadang menumpuk mulai dari online meeting dengan client sampai urusan menemani anak belajar di rumah dan kebersihan rumah. Namun aku selalu berusaha melihat dari sisi positifnya. Karena imunitas yang baik tidak hanya raga namun juga jiwa yang sehat. Banyak sekali hal positif yang bisa diambil walau di kondisi yang cenderung negatif saat ini.

Yuk intip keseharianku yang lebih banyak untungnya di masa pandemi ini.

1. Saat WFH yang banyak menghabiskan waktu di rumah, aku selalu berusaha membuat rumah senyaman mungkin. Agar tidak jenuh dan bosan walau di rumah, lakukan menata rumah atau merombaknya dari yang biasa, kadang perubahan bisa meningkatkan mood. Untungnya? Pekerjaan beres, rumah pun jadi nyaman.

2.Lakukan olahraga di rumah, tanpa harus ke gym. Untungnya? Lebih hemat, tidak buang waktu, lebih fokus dan tentunya lebih nyaman di rumah aja

Mengatur Waktu

3. Aku mencoba hobi baru yaitu memasak dan baking, jadi mengasah keterampilan dan produktivitas. Untungnya? Tentunya makanan jadi lebih sehat karena dibuat sendiri jadi kebersihan terjaga, siapa tahu dari hobi ini pelan-pelan bisa menguntungkan dengan membuka bisnis makanan online dari rumah

4. Setelah seharian berkutat dengan kesibukan tentunya tidak lupa untuk memanjakan diri sendiri dengan "me time" favorit. Seperti nonton drakor di Netflix. Untungnya? Tentu lebih happy karena memanjakan diri sendiri tanpa harus keluar uang lagi.

Ternyata segala sesuatu yang dilihat dari sisi positif juga bisa mendatangkan hasil yang positif. Dengan di rumah saja tidak menjadikan diriku untuk tidak produktif dan kreatif. Quality time bersama keluarga pun yang mungkin tadinya jarang jadi lebih sering dan berkualitas.

Mungkin di balik semua ini kita diberikan waktu untuk lebih menghargai waktu, uang, kesehatan, pekerjaan, alam dan tentunya keluarga. Untuk saat ini yang bisa aku dan kamu lakukan adalah bergotong royong agar semua ini cepat berakhir dan tetap di rumah dengan melakukan beribu kegiatan positif. Semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita bisa menghirup udara segar dan melihat birunya langit tanpa rasa khawatir lagi.

#ChangeMaker

;
Loading