Sukses

Lifestyle

Merasa Belum Bisa Membahagiakan Orangtua, Bukan Berarti Hidupmu Gagal

Fimela.com, Jakarta Semakin kita bertambah usia, maka semakin bertambah tua juga kedua orangtua kita. Saat kita semakin dewasa, kadang kita makin menyadari betapa pentingnya keberadaan orangtua kita selama ini. Yang paling kita sesali pun adalah kita merasa belum bisa benar-benar membahagiakan mereka.

Seumur hidup, kita takkan bisa membalas cinta kedua orangtua kita. Cinta mereka adalah cinta paling sejati yang pernah kita dapat. Cinta mereka adalah cinta tanpa syarat. Selamanya kita takkan bisa menandingi kehebatan cinta mereka kepada kita.

Tak Apa-Apa Selama Kita Sudah Berusaha Sebaik-baiknya

Rasa penyesalan biasanya akan semakin besar saat satu demi satu harapan orangtua ternyata belum bisa kita penuhi sepenuhnya. Seiring bertambahnya waktu dan usia, kita malah membuat mereka kecewa dengan keputusan-keputusan yang kita ambil. Kadang ada hal-hal yang berada di luar kendali kita. Sehingga kita masih gagal menjadi anak yang baik untuk orangtua kita. Namun, tak apa. Selama kita masih berusaha sebaik-baiknya untuk membuat hati mereka tenang, maka selalu ada kesempatan untuk memperbaiki banyak hal.

The depth of the love of parents for their children cannot be measured. It is like no other relationship. It exceeds concern for life itself. The love of a parent for a child is continuous and transcends heartbreak and disappointment. - James E. Faust

Selama Masih Ada Waktu dan Kesempatan, Jangan Merasa Sudah Gagal

Jangan terlalu lama menyalahkan diri sendiri. Tak usah menghakimi hidup sendiri sebagai sebuah kegagalan. Selama masih ada waktu dan kesempatan, kita masih bisa memperbaiki keadaan. Mencoba memenuhi satu per satu harapan orangtua yang mungkin masih tertunda. Atau mencari cara lain untuk menjadi anak yang dibanggakan oleh kedua orangtua kita. 

Hidup ini kadang memang berat. Ada hal-hal yang terjadi di luar harapan dan keinginan kita. Namun, waktu terus berjalan. Hidup masih berputar. Tetaplah berbaik hati pada diri sendiri. Kita sudah berusaha semampu dan sekeras yang kita bisa untuk membahagiakan kedua orangtua kita. Kita sudah berusaha untuk menjadi anak yang dibanggakan kedua orangtua kita. 

Meski masih merasa belum bisa membahagiakan kedua orangtua kita, setidaknya kita tidak berhenti untuk melakukan yang terbaik untuk mereka. Semoga orangtua kita senantiasa diberi kesehatan dan diberi umur panjang. Selalu dalam lindungan Sang Pemilik Semesta kapan pun dan di mana pun. 

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Manfaat Berwudhu Bagi Kesehatan Tubuh yang Perlu Kamu Ketahui
Artikel Selanjutnya
4 Hal yang Perlu Diketahui Jika Ingin Menurunkan Berat Badan saat Puasa Ramadan