Sukses

Lifestyle

Buah Alpukat Baik Dikonsumsi saat Sahur, Ini Alasannya

Fimela.com, Jakarta Selama bulan Ramadan, ada rutinitas makan sahur yang memiliki banyak keutamaan. Salah satu keutamaan makan sahur adalah memberi energi yang cukup bagi tubuh untuk berpuasa seharian. Untuk itu, kita perlu memilih jenis makanan yang tepat untuk sahur supaya produktivitas harian bisa tetap terjaga dengan baik selama kita berpuasa.

Salah satu jenis buah yang baik dikonsumsi saat sahur adalah buah alpukat. Mengutip mindbodygreen.com, buah alpukat mengandung asam lemak tak jenuh tunggal yang membantu menjaga kesehatan jantung. Buah ini juga mengandung banyak nutrisi. Mengonsumsinya pada pagi hari atau saat sahur pun bisa memberi manfaat untuk tubuh.

Membuat Kenyang Lebih Lama

Mengutip nutritionj.com, penelitian membuktikan bahwa makanan yang diberi atau mengandung alpukat bisa membuat kenyang lebih lama daripada makanan tanpa alpukat. Menikmati beberapa iris atau potong buah alpukat saat sahur bisa jadi salah satu cara efektif yang bisa kita coba untuk membuat kita tidak mudah lapar selama berpuasa. Buah alpukat juga memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga bisa sangat menunjang tubuhmu untuk beraktivitas dengan baik saat berpuasa tanpa merasa gampang lemas.

Buah Alpukat Mengandung Banyak Vitamin dan Mineral

Buah alpukat mengandung lebih dari 14 mineral. Selain itu, buah ini juga mengandung protein dengan 18 asam amino esensial, serat larut, omega 3, vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin E, vitamin E, dan vitamin K. Tak hanya itu saja, kandungan lemak baik dan serat buah alpukat dapat membantu menurunkan LDL atau kolesterol "jahat" dan meningkatkan HDL atau kolesterol "baik". Gula darah dalam tubuh pun bisa ikut terjaga dan mencegah terjadinya inflamasi pada tubuh. 

Mari kita atur pola makan yang lebih baik selama bulan Ramadan in demi menjaga kesehatan tubuh dan kelancaran puasa kita. Semoga info ini bisa jadi referensimu untuk memilih makanan yang tepat untuk dikonsumsi saat sahur, ya.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading