Sukses

Lifestyle

Tangisan yang Sangat Disenangi Allah SWT

Fimela.com, Jakarta Menangis merupakan sebuah anugerah. Memiliki air mata menjadi sebuah berkah tersendiri. Dengan menangis, kita bisa meringankan beban dan kesulitan. Menangis bukan berarti kita lemah. Justru dengan menangis, kita bisa mengumpulkan lagi kepingan kekuatan untuk melanjutkan hidup

Seseorang menangis bisa karena berbagai macam alasan. Ada yang menangis karena rasa takut, rasa menyesal, rasa terharu, rasa bahagia, dan lain sebagainya. Menghadapi kehilangan atau musibah, kita menangis untuk meredakan rasa sedih. Saat perasaan terlampau bahagia, luapan emosi yang ada kita ungkapkan melalui air mata. Tapi tahukah bahwa ada satu tangisan yang sangat disenangi oleh Pencipta kita?

 

Tangisan yang Dipuji Allah SWT

Mengutip buku The Inner Power of Muslimah, ada satu tangisan yang sangat disenangi dan dipuji oleh Allah SWT, yaitu seseorang yang mengingat dan kembali kepada Allah SWT, lalu air matanya bercucuran karena merasa takut kepada-Nya. Dan sungguh luar biasa keutamaan yang akan diberikan Allah SWT kepada orang yang bisa mencucurkan air mata karena takut kepada-Nya. 

Menangis karena takut kepada Allah SWT memiliki kedudukan yang sangat tinggi dan mulia di sisi Allah, sebagaimana ditegaskan dalam nash-nash Al-Quran maupun hadis-hadis Rasulullah SAW. 

"Barang siapa mengingat Allah, kemudian dia menangis sehingga air matanya mengalir jatuh ke bumi, niscaya dia tidak akan diazab pada hari kiamat kelak." (HR Al-Hakim dan dia berkata sanadnya sahih)

Rasulullah SAW pun bersabda yang artinya, "Tidak akan masuk ke dalam api neraka seseorang yang menangis karena takut kepada Allah sehingga air susu ibu (yang sudah diminum oleh anaknya) kembali ke tempat asalnya." (HR Tirmidzi)

Pada malam-malam panjang bulan Ramadan, mari kita perbanyak bersujud kepada Allah SWT. Memohon ampunan dosa, meminta rahmat dan karunia-Nya, dan semakin dekat kepada-Nya. Hanya Dia yang menggenggam jiwa kita. Hanya Dia yang bisa mengabulkan semua pinta dan doa kita. Dan hanya Dia yang bisa mengampuni semua dosa kita. 

 

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading