Sukses

Lifestyle

Tips Buka Bersama Secara Online Bersama Pasangan

Fimela.com, Jakarta Ramadan di tengah pandemi corona, membuat kita tidak bisa melakukan beberapa kegiatan rutin selama Ramadan seperti buka puasa bersama dan shalat tarawih di masjid. Namun, buka bersama masih dapat kita lakukan meskipun melakukannya dengan cara daring atau online. Terlebih jika ini bisa kita lakukan bersama dengan pasangan. Berikut ini beberapa tips menarik untuk melakukan buka bersama secara online bersama dengan pasangan.

Tentukan Hari

Jika ingin buka bersama pasangan secara daring, hal pertama yang dilakukan adalah mencari hari yang tepat. Tanyakan kepada pasangan, kapan ia memiliki waktu luang untuk melakukan buka puasa secara daring. Sesuaikan waktunya dengan waktumu. Perencanaan ini dilakukan untuk mencegah bentroknya waktu antara pasanganmu dengan waktumu.

Persiapkan Diri

Persiapkan dirimu untuk melakukan berbuka puasa bersama secara online bersama pasangan. Meskipun dilakukan secara online jangan biarkan dirimu berbuka dengan tampilan yang seadanya. Agara pasanganmu tetap tertarik padamu dan selalu merindukan dirimu, mempersiapkan diri juga bisa kamu lakukan. Selain mempersiapkan diri, siapkan pula laptop atau ponselmu di dekat meja makan, atur semua supaya tetap menyenangkan saat melakukan buka puasa bersama secara online.

Siapkan Menu Makan

Sebelum buka berasama berlangsung, sebaiknya segera siapkan menu buka. Lebih menarik lagi jika, Sahabat Fimela merencanakan menu buka yang sama dengan pasangan. Jika tidak memungkinkan, sebaiknya buatlah menu buka, makanan kesukaanmu atau kesukaan pasanganmu.

Lakukan Buka Puasa yang Menyenangkan

Sebelum memasuki waktu buka puasa, dirimu bisa memulia video call dengan pasangan. Sembari menunggu berbuka, kalian dapat membicarakan hal-hal seru selama melakukan aktivitas atau pun pekerjaan. Ketika memasuki waktu berbuka, segerakan untuk berbuka dan ucapkan selamat berbuka kepada pasanganmu. Tetap lakukan komunikasi dengan baik selama melakukan buka bersama secara daring bersama pasangan.

Mengakhiri Buka Puasa

Ketika sudah memasuki waktu untuk shalat tarawih, ada baiknya segera mengakhiri komunikasi dengan pasangan. Lakukan shalat tarawih. Jika masih ingin berkomunikasi, dirimu dapat melakukannya setelah menjalankan shalat tarawih.

Nah, berikut tadi tips untuk melakukan buka bersama secara online bersama pasangan. Tentunya setiap orang memiliki cara yang lebih menarik untuk melakukannya. Tetap di rumah aja, dan lakukan social distancing ya Sahabat Fimela!

 

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading