Sukses

Lifestyle

Terlalu Menuntut Banyak Hal pada Pasangan, Ini Bahayanya bagi Dirimu

Fimela.com, Jakarta Jatuh cinta itu mudah, yang sulit adalah mempertahankan cinta. Membangun sebuah hubungan baru itu mudah, yang sulit adalah menyeleraskannya agar bisa bertahan. Bagaimanapun kita dan pasangan kita adalah dua individu yang berbeda. Ada hal-hal yang perlu dikompromikan dan diseleraskan agar bisa tetap bertahan.

Seringkali dalam sebuah hubungan, kita punya standar sendiri soal pasangan yang ideal. Kita pun menuntut pasangan untuk memenuhi semua standar kita. Kita menuntut pasangan untuk bisa melakukan semua hal yang kita inginkan darinya. Kita berharap banyak agar dia bisa berubah sesuai dengan standar kita. Tapi terlalu menuntut banyak hal, apalagi kalau sudah tidak logis, kita sendiri yang bisa merugi.

Bisa Tergoda untuk Selingkuh

Melansir 7 Key Reasons Why Some Women Cheat via psychologytoday.com, salah satu alasan perempuan berselingkuh adalah saat berharap terlalu banyak pada pasangannya. Saat kita memiliki ekspektasi atau tuntutan yang tidak realistis pada pasangan, kita rentan mengalami rasa kecewa. Jika tidak bisa diatasi dengan baik, kita pun akan mencari perhatian dari orang lain atau pria lain. Di sini kita bisa tergoda untuk selingkuh. Akan muncul pemikiran bahwa dengan berselingkuh dan bersama pria lain, harapannya bisa terpenuhi semua. Namun, yang sering tidak disadari hal ini malah menghancurkan diri kita sendiri.

Tentu saja kita ingin bisa memiliki hubungan yang bisa terus tumbuh. Cuma yang perlu tetap diingat adalah perlu komitmen dan penyelerasan yang seimbang antara kedua belah pihak. Tetap perlu realistis dalam mengatur standar, ekspektasi, dan tuntutan terhadap pasangan. Yang tak kalah penting adalah perlu menjalin komunikasi yang jujur dan terbuka satu sama lain.

Perselingkuhan dengan alasan apa pun tetap akan meninggalkan luka. Luka yang bisa jadi takkan pernah bisa benar-benar sembuh selamanya. Jangan sampai hubungan yang kita bangun atas dasar cinta jadi ternoda karena ada perselingkuhan. 

Cek Video di Bawah Ini

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Ramadan di Rumah Saja, Belajar Cara Membuat Ketupat yang Lembut untuk Hari Lebaran
Artikel Selanjutnya
Menu Ramadan Hari Ini: Gurame Goreng Saus Siram, Milk Tea dan Sop Kimlo Segar