Sukses

Lifestyle

4 Faktor Umum Penyebab Pria Minta Putus dalam Sebuah Hubungan

Fimela.com, Jakarta Tidak semua hubungan bisa berjalan lancar dan langgeng. Ada hubungan yang harus putus di tengah jalan. Ada juga salah satu pihak yang memutuskan untuk minta putus. Mungkin kita pernah menjadi pihak yang memutus hubungan, tapi mungkin juga justru pasangan kita yang memilih untuk mengakhiri semuanya.

Kali ini kita akan coba bahas mengenai sejumlah penyebab alasan pria minta putus dalam sebuah hubungan. Walau memang setiap hubungan punya situasi dan kondisi berbeda, tapi kali ini kita akan coba ungkap beberapa kemungkinan terbesar pria minta putus. Walau mungkin dia membuat alasan semacam, "Kamu terlalu baik untukku," bisa jadi sebenarnya ada hal-hal lain yang membuatnya ingin minta putus.

1. Dari Awal Memang Tidak Cinta

Ini mungkin cukup mengejutkan. Dari awal bisa jadi dia hanya pura-pura mencintaimu. Dia tak sungguh-sungguh mencintaimu. Atau mungkin dia hanya menjadikanmu sebagai pelampiasannya saja. Saat dia akhirnya menemukan seseorang yang lain yang lebih menurutnya cocok untuknya, dia pun minta putus darimu. Selama ini kamu hanya jadi cadangan untuknya.

2. Dia Merasa Tidak Dihargai

Saat dia merasa tak pernah dihargai atau sudah tak dihargai lagi, maka bisa jadi dia akan berhenti mempertahankan hubungan. Pada dasarnya setiap pasangan ingin selalu merasa dihargai. Jika rasa saling menghargai sudah luntur, hubungan akan menjadi tidak nyaman. Saat sudah tak nyaman maka akan kehilangan alasan untuk melanjutkan hubungan. Biasanya masalah ini pun akan makin besar dan mengarah pada hilangnya perasaan saling percaya.

3. Dia Merasa Tertekan dengan Standarmu

Menyeleraskan sebuah hubungan memang tidak mudah. Kita mungkin punya standar tertentu yang ingin kita penuhi. Kita punya bayangan akan sosok ideal pasangan yang ingin kita miliki. Sehingga kita memaksa pasangan kita untuk berubah atau memenuhi semua keinginan kita. Saat dia sudah merasa tertekan dan tak nyaman dalam sebuah hubungan, perpisahan bisa jadi salah satu jalan terbaik baginya.

4. Tidak Nyaman saat Selalu Dibanding-bandingkan

Dia tak nyaman saat selalu dibandingkan dengan sosok pria lain. Entah itu mantanmu, pasangan orang lain, atau seseorang yang sama sekali tidak dekat dengannya. Jika kita selalu membanding-bandingkan pasangan kita dengan orang lain, dia akan merasa dirinya punya banyak kekurangan. Hal ini pun akan membuatnya merasa tidak cukup percaya diri lagi. Sehingga rasanya sudah tidak ada harapan lagi untuk meneruskan hubungan yang ada.

Alasan seseorang minta putus dalam sebuah hubungan bisa karena banyak hal dan penyebab. Meski tidak ada perpisahan yang benar-benar baik-baik saja, tapi setidaknya perlu saling jujur satu sama lain ketika memutuskan untuk mengakhiri sebuah hubungan.

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Uji Coba Pertama Pemberian Vaksin Berpotensi Mencegah Covid-19
Artikel Selanjutnya
Rekomendasi Sajian Ketupat yang Enak dan Praktis