Sukses

Lifestyle

Cara Membuat Stik Kentang Keju Renyah Favorit Anak-Anak

Fimela.com, Jakarta Saat sedang ada waktu luang di rumah dan bingung mau melakukan apa, coba isi waktu dengan membuat jajanan bersama anak-anak. Tak perlu membuat jajanan yang ribet. Coba buat stik kentang keju.

Cara membuat stik kentang keju yang renyah pun mudah sekali. Selain mudah, rasanya juga enak. Anak-anak dijamin pada suka. Berikut langkah-langkah pembuatannya.

Kentang Direbus Terlebih Dahulu

Bahan-bahan yang bisa disiapkan, antara lain:

  • 500 gram kentang
  • 120 gram tepung maizena
  • 70 gram keju cheddar parut
  • 3 batang seledri, cincang halus

Kentang direbus terlebih dahulu, lalu dilumatkan sampai benar-benar halus. Usahakan tidak ada yang bergerindil supaya hasilnya nanti teksturnya bisa cantik.

Uleni Adonan Sampai Kalis

Campur kentang, tepung maizena, dan keju cheddar. Aduk rata dan uleni sampai kalis. Setelah itu tambahkan seledri. Aduk rata.

Simpan di Dalam Freezer

Ratakan dan pipihkan adonan. Lalu masukkan ke dalam freezer selama sekitar 2 jam. Tujuannya agar nanti hasilnya lebih renyah. Setelah itu, potong adonan memanjang menyerupai stik.

Panaskan minyak goreng. Goreng stik kentang keju sampai kecokelatan. Angkat dan tiriskan. Stik kentang keju bisa dinikmati dan disajikan dengan saus kesukaan masing-masing. Selamat mencoba, ya.

Cek Video di Bawah Ini

#ChangeMaker

;
Loading