Sukses

Lifestyle

Destinasi Wisata yang Paling Diimpikan untuk Dikunjungi Setelah Pandemi Virus Corona Usai

Fimela.com, Jakarta Geliat wisata terhenti di masa pandemi virus corona yang tidak tentu kapan akan berakhir ini. Namun masyarakat masih memiliki impian untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata setelah pandemi ini usai. Data dari Booking.com kondisi saat ini tidak menghentikan orang di seluruh negeri untuk memiliki harapan terkait perjalanan mereka di masa yang akan datang.

Menelaah jutaan daftar keinginan wisata yang diciptakan oleh para wisatawan yang tengah menanti selama dua bulan terakhir, dengan properti yang terletak di lebih dari 100.000 destinasi berbeda sejak awal Maret. Booking.com berbagi destinasi wisata dan properti teratas yang ada di benak wisatawan ketika mereka menunggu saat yang tepat, untuk melakukan perjalanan wisata kembali setelah pandemi virus corona.

Walaupun destinasi Internasional seperti Tokyo, Kuala Lumpur, dan Singapura terus menginspirasi impian perjalanan wisatawan Indonesia, tapi tidak mengherankan jika destinasi wisata domestik meraih hampir 76 persen dari total daftar keinginan orang Indonesia di tengah masa yang penuh ketidakpastian ini.

Sebuah peningkatan dari periode yang sama tahun lalu ketika properti domestik menyumbang 55 persen dari yang masuk daftar keinginan. Daftar keinginan merujuk pada berapa kali pengguna menekan tombol hati pada properti tertentu di Booking.com.

Sejak awal Maret, daftar keinginan teratas destinasi wisata domestik para wisatawan Indonesia adalah Yogyakarta, Jakarta, Ubud, Bandung, dan Seminyak, hal ini menunjukkan pantai dan kota bercuaca cerah mendapatkan pilihan terbanyak di antara yang lain.

 

Destinasi wisata internasional

Terkait destinasi internasional yang masuk daftar keinginan teratas para wisatawan Indonesia, kota-kota metropolitan Asia yang merupakan kombinasi antara kuliner yang otentik, budaya populer, kemudahan akses, dan syarat perjalanan yang mudah meraih perhatian para wisatawan. Tokyo berada di peringkat pertama, diikuti Kuala Lumpur, Singapura, Bangkok, dan Seoul. Sedangkan Osaka, Kyoto, London, Paris dan George Town menyusul pada peringkat selanjutnya.

Terkait wisatawan global, Bali meraih peringkat kedua dalam daftar keinginan wisatawan global, diikuti dengan Andalusia, Catalonia, dan Florida. Sementara itu, Krasnodar Krai di Rusia berada di posisi pertama.

Total dari 27 destinasi di Indonesia masuk ke dalam daftar tersebut. Bali, Nusa Tenggara Barat, DKI Jakarta, Yogyakarta, dan Jawa Barat merupakan 5 destinasi di Indonesia yang paling diinginkan wisatawan global periode Maret dan April 2020.

 

Destinasi impian untuk dikunjungi

Bermimpi tentang perubahan suasana dan kesempatan untuk menikmati pengalaman menginap di luar rumah mereka sendiri, jenis penginapan yang paling banyak dikunjungi orang Indonesia adalah, hotel, wisma tamu, vila, apartemen, dan resort. Hotel menyumbang 43 persen dari seluruh daftar properti yang diinginkan oleh wisatawan Indonesia dalam dua bulan terakhir.

“Ini adalah saat-saat yang tidak terduga dan menantang di mana keselamatan tetap menjadi prioritas utama. Kita mengetahui bahwa pada saat-saat seperti ini, bermimpi tentang menjelajahi dunia kembali memberikan kekuatan luar biasa untuk menyegarkan imajinasi kita dan membuat semangat tetap tinggi. Membuat daftar keinginan di Booking.com adalah cara yang menginspirasi semua orang untuk mulai berharap tentang perjalanan mereka, dan kami berkomitmen untuk mewujudkan impian-impian itu menjadi kenyataan ketika waktunya tepat,” kata Vikas Bhola Regional Director South Asia Pacific Booking.com.

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading