Sukses

Lifestyle

Selingkuh karena Alasan Ingin Lebih Percaya Diri Itu Konyol

Fimela.com, Jakarta Seseorang yang selingkuh selalu punya alasan atau pembenaran atas tindakannya. Salah satunya adalah alasan ingin lebih percaya diri. Ada orang yang selingkuh karena ingin merasa lebih percaya diri. Namun, tetap saja hal itu tak bisa dibenarkan.

Melansir psychologytoday.com, ada 8 alasan utama seseorang berselingkuh. Salah satunya adalah ingin meningkatkan rasa percaya diri. Bagi sebagian orang, berselingkuh bisa membuatnya merasa lebih percaya diri. Membuat egonya "lebih baik".

Apa pun Alasan Selingkuh, Tetap Saja Itu Salah

Bisa jadi seseorang berselingkuh karena pada dasarnya tidak percaya diri. Tidak percaya diri bisa membangun hubungan yang langgeng. Tidak percaya diri bisa menjadi pribadi yang setia. Bila tak disertai dengan akal dan pikiran jernih, maka selingkuh menjadi pilihannya. Meskipun begitu, apa pun alasan seseorang untuk berselingkuh, tetap saja tindakan mendua itu salah. Mengkhianati sebuah hubungan dan kesetiaan merupakan sebuah kesalahan besar.

 

Selingkuh Hanya akan Menambah Masalah

Bukannya makin percaya diri, yang ada malah hanya akan menambah masalah. Seseorang yang berselingkuh hanya akan menghadirkan masalah-masalah baru dalam hidupnya. Tak hanya merugikan orang lain tapi juga dirinya sendiri. Hidup pun jadi tak tenang. Selalu dihantui rasa was-was dan cemas dalam setiap tindakannya.

Bila Ingin Lebih Percaya Diri, Perkuat Kesetiaan

Untuk bisa setia memang perlu usaha. Tak perlu memutuskan selingkuh dengan alasan ingin lebih percaya diri. Perkuat saja kesetiaan, bangun hubungan yang lebih kuat, maka rasa percaya diri akan lebih baik dengan sendirinya.

Kalau menurut Sahabat Fimela sendiri bagaimana? Punya pendapat soal seseorang yang memutuskan untuk selingkuh dengan alasan ingin lebih percaya diri?

#ChangeMaker

;
Loading