Sukses

Lifestyle

Manfaat Madu untuk Meningkatkan Daya Tahun Tubuh di Tengah Pandemi Virus Corona

ringkasan

  • Kandungan glukosa alami dari madu dapat meningkatkan stamina tubuh agar tetap fit
  • PT Madurasa Unggulan Nusantara melalui kegiatan “Madurasa Ramadhan Peduli” memberikan dukungan kepada para tenaga medis di sejumlah rumah sakit dengan mendonasikan produk Madurasa Murni

Fimela.com, Jakarta Di tengah pandemi virus corona seperti saat ini, masyarakat dihimbau untuk mencegahnya dengan menggunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan air dan sabun, serta meningkatkan imunitas tubuh.

Selain itu, ada banyak cara yang dapat dilakukan dalam meningkatkan daya tahun tubuh, salah satunya dengan rutin mengonsumsi madu. Madu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan cara merangsang produksi sel-sel kekebalan agar tubuh terhindar dari penyakit.

Kandungan glukosa alami dari madu dapat meningkatkan stamina tubuh agar tetap fit, serta tingginya zat antioksidan dalam madu juga dapat membantu membersihkan racun dalam tubuh.

Ilmuwan Selandia Baru dari University of Waikato, yang menjadikan tikus sebagai bahan percobaannya, melakukan penelitian terkait manfaat madu. Hasilnya, dia menemukan bahwa madu juga bisa digunakan untuk meredakan kecemasan. Selain itu temuan lainnya mengungkapkan bahwa madu juga terbukti berguna untuk meningkatkan daya ingat.

Dengan temuan tersebut, peneliti percaya bahwa hal ini juga bisa berdampak pada manusia. Mengonsumsi madu secara rutin, bisa menurunkan kecemasan dan meningkatkan kemampuan otak mereka untuk mengingat. Selain manfaat tersebut, masih ada manfaat madu bagi kesehatan lainnya.

Madu untuk Tenaga Medis

Manfaat madu pun dibutuhkan para tenaga medis yang memiliki tingkat risiko yang paling tinggi untuk tertular virus tersebut. Hal ini dikarenakan sangat penting bagi para tenaga medis untuk selalu menjaga daya tahan tubuh dan staminanya agar tetap fit selama masa pandemi ini.

Melihat kondisi tersebut, PT Madurasa Unggulan Nusantara melalui kegiatan “Madurasa Ramadhan Peduli” memberikan dukungan kepada para tenaga medis di sejumlah rumah sakit dengan mendonasikan produk Madurasa Murni.

Melihat kondisi tersebut, PT Madurasa Unggulan Nusantara melalui kegiatan “Madurasa Ramadhan Peduli” memberikan dukungan kepada para tenaga medis di sejumlah rumah sakit dengan mendonasikan produk Madurasa Murni.

Madurasa membantu meningkatkan daya tahan tubuh & stamina ribuan tenaga medis yang tersebar di beberapa rumah sakit, diantaranya RSAL Mintoharjo, RS PMI Bogor, RS Islam Jakarta Sukapura, RSUD Koja dan RS Sintanala Tangerang untuk wilayah Jabodetabek; RS Rotinsulu, PMI Kota Bandung, Puskesmas Jalan Salam dan RS Unggul Karsa Medika di wilayah Bandung; RS Angkatan Darat dan RS Sanglah di Bali; serta RS Wahidin Sudiro Husodo, RS UNHAS, RS Jauri, RS Faisal, RS Awal Bros, RS Stella Maris dan RS Bhayangkara di wilayah Makassar.

"Madurasa Ramadhan Peduli ini juga mengajak masyarakat pengguna media sosial khususnya Instagram dan Facebook untuk turut serta berdonasi. Madurasa juga mendonasikan produk Madurasa ke sejumlah panti asuhan di Jabodetabek, Solo, Denpasar dan Makassar," ujar Damayanti selaku Marketing Manager Air Mancur Group

#Changemaker

;
Loading