Sukses

Lifestyle

4 Pemilik Tipe Kepribadian Ini Gampang Pikat Hati Calon Mertua

Fimela.com, Jakarta Setiap orang yang menjalani hubungan cinta serius pasti akan mengalami kegugupan atau rasa khawatir saat ingin mengenalkan calon pasangannya kepada orangtua. Hal yang paling sering dikhawatirkan adalah, apakah dia akan cocok dengan karakter orangtua dan apakah ia bisa menghadapi orangtua kita dengan baik.

Ternyata, ada orang-orang yang bisa dengan mudah mudah memikat hati orangtua dan bisa ditebak dari tipe kepribadian yang dibedakan berdasarkan Myer Briggs. Tipe-tipe kepribadian ini pada dasarnya menyenangkan menjadi teman dan mudah membuat orang lain merasa dekat dan nyaman.

1. ENFP (Juru Kampanye)

Bukan, bukan kampanye yang berhubungan dengan urusan politik. Orang dengan tipe kepribadian ENFP disebut sebagai juru kampanye karena tahu bagaimana cara membuat kesan pertama yang mengesankan di hadapan orang lain, termasuk orangtua. Tipe kepribadian ini cenderung memiliki karisma dan pesona alami yang membuatnya mudah disukai sejak pertemuan pertama.

Mereka memiliki selera humor yang bagus dan mudah bergaul, sedikit konyol dan apa adanya sehingga membuatnya mudah didekati. Mereka juga komunikator yang hebat, mudah 'nyambung' dengan siapa saja bahkan dengan orangtua yang memiliki topik pembicaraan yang sulit.

2. ISFJ (Pembela)

Pemilik kepribadian ISFJ mungkin bukan tipe kepribadian yang paling ramah dari banyak kepribadian yang ada, namun jelas ia tipe yang mudah disukai dan mampu menciptakan suasana tidak canggung saat pertemuan pertama. Mereka memiliki pendekatan yang lebih halus dan lembut sehingga membuat orang nyaman tanpa perlu banyak bicara.

Kesan sopan yang ditunjukkan ISFJ inilah yang disukai para orangtua. Kehangatan alami yang memancar dari dalam dirinya membuat orangtua lebih tentram mempercayakan anak mereka pada tipe ISFJ. Sifat tenang dan perhatian inilah yang diharapkan orangtua dari calon menantunya.

3. ESFP (Penghibur)

Tipe kepribadian ESFP membuat kesan pertama yang baik di hadapan orangtua karena mereka mudah bergaul. Pembawaannya yang menyenangkan dan mudah tersenyum serta menghibur membuat banyak orang betah berada di dekatnya. Tipe ESFP sendiri senang bisa membuat orang lain bahagia.

Sikapnya yang hangat dan tidak sombong membuatnya hampir tak ada cela di hadapan orangtua. Ia bisa menempatkan diri dengan baik ketika dihadapkan dalam pertemuan keluarga. Ia mudah berbaur dan caranya bicara yang ceria mampu memeriahkan suasana.

4. ENFJ (Protagonis)

Orang berkepribadian ENFJ memiliki tingkat kecerdasan emosional yang sangat tinggi, dan karena inilah mereka mudah membaca situasi dan beradaptasi. Mereka mudah berkomunikasi dengan siapa saja dan merupakan pendongeng yang hebat.

Bahkan dalam situasi keluarga yang buruk, ia bisa menjadi seseorang yang netral, tidak memihak dan tidak memicu suasana canggung atau tidak nyaman. Ia mampu meredakan ketegangan dan memberi kesan pertama yang baik karena ia bisa mencairkan suasana dengan sikapnya yang tahu batas dan tidak berlebihan.

Wah, kira-kira kamu salah satu pemilik tipe kepribadian ini juga tidak, Sahabat Fimela?

#ChangeMaker with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading