Sukses

Lifestyle

5 Manfaat Menggunakan Minyak Bunga Matahari untuk Kesehatan Kulit

Fimela.com, Jakarta Minyak bunga matahari adalah minyak yang mengandung beberapa senyawa yang bermanfaat bagi kulit. Minyak biji bunga matahari ini merupakan sumber vitamin E, kayak akan nutrisi dan antioksidan dan efektif untuk memerangi masalah perawatan kulit seperti jerawat, peradangan, kemerahan dan iritasi kulit. Berikut ini adalah beberapa manfaat minyak bunga matahari untuk kesehatan kulitmu.

Tidak Mudah Menyumbat Pori-pori

Minyak bunga matahari adalah minyak non-komedogenik yang sangat mudah menyerap dan tidak akan menyumbat pori-pori. Ini tidak menyebabkan iritasi bagi kebanyaka orang dan dapat digunakan pada semua jenis kulit, termasuk kulit kering, normal, berminyak dan berjerawat.

Mencegah Kerutan Wajah

Vitamin E adalah antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari radikal bebas dan dari efek buruk sinar matahari, seperti penuaan dini dan kerutan. Menggunakan produk perawatan kulit yang diformulasikan dengan minyak bunga matahari adalah cara yang baik untuk mendapatkan manfaat vitamin E untuk kulit.

Membantu Melawan Jerawat

Selain vitamin E, minyak bunga matahari juga kaya akan vitamin A,C dan D yang membuatnya efektif dalam pengobatan jerawat. Minyak bunga matahari mengandung vitamin dan asam lemak yang bertindak sebagai antioksidan untuk meregenerasi sel-sel kulit baru dan membantu kulitmu bersih dari bakteri penyebab jerawat.

Melembabkan Kulit

Minyak bunga matahari memiliki sifat menenangkan alami yang meningkatkan kapasitas retensi kelemban kulit dan bermanfaat bagi individu dengan kulit kering atau sensitif. Menggunakan minyak bunga matahari secara teratur dapat membantu menghilangkan sel-sel mati dan kotoran dan akan membuat menjadi halus dan lembab.

Menyembuhkan Luka Kulit

Minyak biji bunga matahari memiliki anti-inflamasi yang membantu menurunkan kemerahan dan kekasaran kulit. Minyak biji bunga matahari kaya akan asam lemak omega-6 (linoleat) dan vitamin E. asam omega-6 membantu mengurangi peradangan pada kulit dan meningkatkan perkembangan sel-sel kulit baru.

Secara keseluruhan, minyak biji bunga matahari memiliki begitu banyak manfaat luar biasa untuk kulit. Gunakan minyak bunga matahari secara rutin untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat dan terlihat terawat.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading