Sukses

Lifestyle

5 Rekomendasi Buku untuk Mengubah Hidup Jadi Lebih Bermakna

Fimela.com, Jakarta Kita semua menginginkan hidup yang bermakna. Kita ingin mendapatkan hidup yang lebih baik. Hanya saja kadang karena berbagai hal dan kebiasaan, kualitas hidup malah menurun.

Belum terlambat untuk berubah. Kita masih bisa menghapus kebiasaan-kebiasaan buruk dan menggantinya dengan kebiasaan-kebiasaan yang lebih baik. Kali ini Fimela mau merekomendasikan sejumlah buku yang bisa membantumu untuk memiliki hidup yang lebih bermakna. Ada buku yang dapat membantumu membangun kebiasaan baru yang lebih baik hingga buku yang bisa memberimu semangat untuk menjalani hidup dengan lebih berarti.

1. Reasons to Stay Alive

Reasons to Stay Alive ini merupakan buku yang sangat penting untuk semua orang. Kita akan mendapat pemahaman yang baru dan lebih luas soal depresi. Yang terpenting lagi adalah kita bisa kembali menemukan alasan untuk melanjutkan hidup dan mengisi hidup ini dengan berbagai hal indah. Seperti yang dilakukan Matt Haig yang dulu pernah berada di titik terendah dalam hidupnya karena depresi tapi sekarang bisa sukses sebagai penulis dan dikaruniai istri serta dua buah hati yang begitu menyayanginya.

2. Loving the Wounded Soul

Loving the Wounded Soul merupakan buku yang sangat penting untuk dibaca kita semua. Siapa saja bisa mengalami depresi, meski memang ada orang-orang tertentu yang memiliki tingkat kerentanan berbeda terhadap depresi. Dari buku ini, kita bisa memahami kesehatan mental dengan lebih mendalam melalui bahasa yang sangat mudah dicerna. Ditambah dengan pengalaman-pengalaman Regis sebagai penyintas depresi dan akademisi psikologi, kita mendapat banyak pandangan baru tentang depresi dan pentingnya mencintai diri sendiri.

3. Atomic Habits

Mengubah kebiasaan seringkali menjadi semacam pertempuran batin. Mengubah kebiasaan buruk menjadi kebiasaan yang lebih baik butuh proses. Bahkan seringkali dalam perjalanannya, kita selalu saja kesulitan dan gagal dalam membangun kebiasaan yang lebih baik. Melalui Atomic Habits, James Clear membagi berbagai informasi dan tips bermanfaat yang dapat digunakan untuk menciptakan kebiasaan baru yang lebih baik dalam hidup kita.

4. Mendaki Tangga yang Salah

Membicarakan soal tips dan cara untuk mencapai kesuksesan rasanya tak akan pernah ada habisnya. Buku Mendaki Tangga yang Salah karya Eric Barker ini hadir untuk memberi banyak wawasan baru mengenai kesuksesan. Berbagai aspek perkembangan baik aspek pribadi, keseimbangan kerja dan hidup, dan aspek-aspek baru tentang kesuksesan dibahas di buku ini.

5. Seni Hidup Minimalis

Kata "minimalis" pastinya bukan kata yang asing di telinga kita. Hanya saja, sejauh apa sih kita benar-benar memahaminya? Apakah benar kalau hidup minimalis itu hidup yang serba irit dan mengesampingkan kebahagiaan pribadi?

Seni Hidup Minimalis, buku yang satu ini memberi banyak pandangan baru soal minimalis. Dasar-dasar pemikiran soal minimalis dipaparkan dengan sangat detail. Minimalis memang sering diidentikkan dengan segala sesuatu yang serba cukup. Tapi kadar cukup ini bisa jadi berbeda pada tiap orang.

Belum terlambat untuk berubah. Masih ada kesempatan untuk mengubah kebiasaan buruk menjadi kebiasaan yang lebih baik. Semoga rekomendasi buku di atas bisa jadi referensimu untuk membuat hidupmu jadi lebih bermakna.

#ChangeMaker

;
Loading