Sukses

Lifestyle

Mencintai Bumi, 5 Zodiak Ini Menerapkan Hidup Ramah Lingkungan

Fimela.com, Jakarta Ketika berhubungan dengan lingkungan bersih, tidak semua orang memiliki kepekaan yang sama. Ada beberapa orang yang masih suka membuang sampah sembarangan, menggunakan banyak plastik sekali pakai, boros tisu dan lain sebagainya. Namun tindakan tidak peduli seperti itu justru membuat sekian zodiak ini risih karena mereka sangat peduli terhadap lingkungan.

1. AQUARIUS

Aquarius menjadi salah satu zodiak pecinta lingkungan yang cukup idealis. Idealismenya termasuk menjaga lingkungan bumi bersih dan tetap asri. Jangan heran jika rumahnya punya banyak tanaman dan bersih. Dengan sisi kreatifnya, ia suka mendaur ulang barang-barang dan memisahkan sampah. Ia memulai kebiasaan go green dari diri sendiri seperti menggunakan tas belanja, mendaur ulang plastik, dan menawarkan diri menjadi relawan penjaga lingkungan di hutan, bencana alam atau mengikuti berbagai kampanye lingkungan dan kemanusiaan.

2. PISCES

Pisces termasuk tipe relawan yang giat mengikuti berbagai aktivitas lingkungan. Entah itu ikut gotong royong bersih desa atau pergi ke laut untuk mengurangi sampah plastik bersama suatu komunitas tertentu, ia merasa memiliki kepuasan tersendiri bisa menjaga bumi tetap bersih. Ia merasa berguna sebagai manusia dan pastinya ia menjadi bangga pada diri sendiri. Bagi Pisces yang lebih sering berkorban, ia akan memilih mengambil sampah yang berserakan sendiri daripada repot mengingatkan orang di sekitarnya.

3. VIRGO

Virgo yang rapi dan displin cukup sadar betapa pentingnya menjaga lingkungan bersih dan rapi. Akan lebih baik lagi jika orang-orang bisa mengurangi penggunaan kendaraan pribadi dan menghemat bahan bakar. Sebagai seseorang yang penuh ketelitian dan bersikap hati-hati, ia tahu bahwa sikap setiap manusia bisa memengaruhi lingkungan. Jika sikap manusia buruk, maka bumi juga akan memburuk. Efek sebab-akibat itulah yang dipegang Virgo untuk mengingatkan dirinya sendiri agar selalu menjaga lingkungan.

4. CANCER

Cancer yang penuh kepedulian bukan hanya peduli pada kehidupan manusia, tapi juga kehidupan lingkungan di sekitarnya seperti tanaman dan hewan. Sebagai sosok penyayang, ia tak akan tega melihat lingkungan tercemar atau penebangan hutan yang berakibat pada terancamnya habitat hewan liar. Ia juga merasa sedih dan ingin bisa berpatisipasi membantu jika melihat hewan laut yang terkena dampak laut yang kotor. Karena hatinya yang mudah tersentuh, ia merasa harus bertindak untuk mengubah bumi menjadi tempat tinggal lebih baik.

5. LIBRA

Ingat bahwa Libra adalah zodiak yang suka menjaga keseimbangan? Ia juga memastikan hidupnya seimbang dan selaras dengan lingkungan sekitar. Menurutnya, hidup seimbang dengan lingkungan adalah ketika bumi dan manusi bisa saling menjaga. Jika manusia tak bisa menjaga lingkungan, maka dampak buruknya dirasakan manusia juga. Ia berusaha tidak merusak lingkungan, menjaga keasrian tanaman dan kebersihan alam. Ia memastikan diri membuang sampah di tempatnya, dan mengingatkan mereka yang berusaha merusak lingkungan.

Itu dia sekian zodiak yang ternyata sangat peduli dengan lingkungan dan menerapkan hidup go green.

#ChangeMaker with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading