Sukses

Lifestyle

5 Pertanyaan tentang Uang yang Wajib Kamu Tanyakan kepada Pasangan Sebelum Menikah

Fimela.com, Jakarta Pernikahan itu untuk selamanya, sekali untuk seumur hidup. Maka perlu dipersiapkan sematang mungkin. Jangan hanya karena ingin menikah, dan mendapat pengakuan dari orang lain mengabaikan hal penting dari pernikahan tersebut.

Menikah berarti menyatukan dua kepala, dua pemikiran untuk menjadi satu. Hal yang sering kali menjadi perdebatan saat menikah adalah masalah uang. Maka sangat penting untuk membicarakan hal ini terlebih dahulu dengan pasangan.

Sahabat Fimela, berikut ini adalah 5 pertanyaan mengenai uang yang harus kamu tanyakan kepada pasangan.

Arti Uang bagi Pasangan

Membicarakan uang memang sering kali dianggap tabu, namun suka tidak suka hal ini sangat penting agar ke depannya pernikahan kalian berjalan dengan baik. Sebelum menikah tanyakan bagaimana pasangan memandang uang. Ia menganggap uang sebagai sumber kebahagiaan atau kecemasan. Menyamakan persepsi ini sangat penting.

Siapa yang Akan Bekerja?

Sepakati siapa yang akan menjadi sumber keuangan keluarga kalian nantinya, cukup suami atau suami dan istri. Menanyakan ini sangat penting dan berpengaruh pada keputusanmu setelah menikah tetap bekerja atau di rumah saja.

Siapa yang Menjadi Manajer Keuangan Keluarga

Manajer keuangan berarti harus bisa mengolah keuangan dengan baik. Berapa yang harus digunakan sebagai biaya kehidupan sehari-hari, investasi dan refreshing. Well, manajer keuangan dalam keluarga tidak selalu perempuan atau istri. Sepakati siapa yang paling bisa mengatur keuangan.

Bagaimana Pasangan Membagi Keuangan untuk Keluarga Besar

Hal ini sangat penting ditanyakan kepada pasangan, jangan sampai ini menjadi bom waktu setelah pernikahan nanti. Bagaimana pasangan membagi keuangan kepada keluarga besarnya penting kamu ketahui. Apakah ia menjadi tulang punggung keluarga dengan membiayai hidup keluarganya atau tidak.

Apakah Ia Punya Utang atau Tidak

Sebelum menikah tanyakan kepada pasangan apakah ia punya utang atau tidak. Baik atas nama dirinya atau keluarganya.

Jujur dengan keadaan keuangan sebelum melakukan pernikahan sangat penting. Penelitian menyebutkan, penyebab perceraian tertinggi adalah masalah uang. Jadi, tidak ada salahnya kan menmbicarakan hal ini lebih dulu bersama pasangan? Semoga informasi ini bermanfaat.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading