Sukses

Lifestyle

Selain Melancarkan Pencernaan, Ini 5 Manfaat Mengonsumsi Oatmeal untuk Kesehatan

Fimela.com, Jakarta Oatmeal adalah sarapan yang mengenyangkan dan bergizi. Oatmeal makanan yang mengandung nutrisi dan serat, gandum adalah salah satu makanan yang paling bergizi yang bisa dikonsumsi. Oatmeal memberikan banyak manfaat bagi kesehatan termasuk untuk menurunkan berat badan, mengurangi risiko penyakit jantung dan gula darah. Berikut ini adalah manfaat mengonsumsi oatmeal untuk sarapan.

Menurukan Kolesterol dan Menstabilkan Gula Darah

Oatmeal mengandung serat larut dan tidak larut. Serat larut membantu menurunkan kolesterol dan menstabilkan kadar gula darah. Sedangkan serat tidak larut dalam oatmeal membantu meningkatkan kesehatan usus.

Menjaga Kesehatan Jantung

Berbagai antioksidan yang dikenal sebagai avenanthramides ditemukan dalam gandum dalam oatmeal. Avenanthramides telah terbukti menunjukkan aktivitas anti-inflamasi dan anti-gatal yang dapat memberikan perlindungan tambahan terhadap penyakit jantung koroner, kanker, usus besar, dan iritasi kulit. Oatmeal juga dapat berperan dalam mengendalikan tekanan darah.

Bebas Gluten

Oatmeal secara alami bebas gluten, tetapi lihat terlebih dahulu tabel informasi kandungan nutrisi yang ada di dalam setiap kemasan sebelum membelinya. Terkadang ditemukan bahan campuran seperti biji-bijian di dalam oatmeal. Karena oatmeal secara alami bebas gluten, ini sangat baik jika dikonsumsi bagi penderita diabetes.

Dapat Mengontrol Berat Badan

Oatmeal dapat membuatmu seseorang merasa kenyang lebih lama, sehingga membantu untuk mengontrol berat badan. Sayangnya, bagi sebagain orang yang ingin menurunkan berat badan, mungkin mereka akan menghindari makanan yang mengandung karbohidrat. Namun, jika mengonsumsinya dengan porsi yang tepat ini cukup bagus untuk menu diet.

Mengurangi Sembelit

Sembelit adalah masalah pencernaan yang umum yang memengaruhi hampir semua orang pernah mengalami. Serat dalam oatmeal dapat membantu melancarkan pencernaan dan dapat meredakan atau mencegah sembelit.

Oatmeal adalah salah satu makanan yang baik untuk sarapan. Banyak manfaat yang didapatkan ketika mengonsumsi oatmeal. Namun, tetap perhatikan porsi yang perlu dikonsumsi per hari.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading