Sukses

Lifestyle

7 Masalah yang Kerap Muncul dalam Keluarga Ketika Pasangan Sibuk dengan Kariernya

Fimela.com, Jakarta Bagi sebagian orang, pekerjaan dapat menjadi bagian dari kehidupan untuk mencukupi kebutuhan. Namun, itu juga dapat menyebabkan masalah signifikan dalam pernikahan, meningkatkan ketegangan dan kadang-kadang bahkan mengarah pada perpisahan. Berikut adalah beberapa masalah yang mungkin sering muncul saat pasangan lebih sibuk kerja.

Menghindari Masalah

Ketika sibuk kerja dan mendapati dirimu lelah sepanjang hari, mungkin dirimu akan mengabaikan momen bersama pasangan yang dapat memperkuat hubungan. Akibatnya, dirimu cenderung gagal memperhatikan masalah yang perlu diselesaikan atau bahkan sengaja menghindari masalah tersebut karena dirimu terlalu lelah untuk menghadapainya.

Tidak dapat Mengontrol Emosi

Stres di tempat kerja dapat dengan mudah menjalar ke dalam hubungan, yang mengarah pada berkurangnya tingkat toleransi untuk kebiasaan dan kelemahan pribadi pasanganmu. Dirimu mungkin menjadi kurang sabar, lebih kritis, dan berjuang untuk mendengarkan perspektif pasangan.

Selingkuh

Presentasi besar selingkuh dimulai di tempat kerja, jadi jelas bahwa pekerjaan juga menjadi alasan seorang pasangan berselingkuh yang dapat merusak pernikahan. Sangat penting untuk tetap memperhatikan batas-batas yang tepat di tempat kerja.

Masalah Prioritas

Kesalahan tumbuh dapat tumbuh jika satu pasangan mulai memprioritaskan karier mereka di atas pernikahan sementara pasangan lain merasa bahwa pernikahan harus didahulukan. Jika seseorang baru saja menikah dan kariernya berada dalam tahap awal, mereka mungkin akan mengabaikan pernikahan dan lebih fokus pada pekerjaan mereka.

Pola Asuh Anak Tidak Seimbang

Jika satu pasangan bekerja sementara istri tinggal di rumah, mungkin akan mendapati bahwa tanggung jawab mengasuh anak menimbulkan konflik. Orang dengan karier yang sibuk mungkin merasa dikucilkan dari ikatan dekat antara pasangan dan akan mereka. Bahkan ini juga dapat memengaruhi psikologis anak.

Dilema Karier

Jika dirimu bekerja di bidang di mana pekerjaan yang cukup langka, mungkin ada titik di mana dirimu harus memiliki antara dekat dengan pasangan dan mengembangkan karier. Ini akan menjadi dilema antara mengorbankan kesempatan kerja yang baik untuk pasangan, tetapi juga bisa mengalami masalah jika pengembangan karier mengharuskanmu beralih pada hubungan jarak jauh.

Masalah Harga Diri

Jika satu pasangan memiliki karier yang berkembang maka pasangan lainnya dapat merasa tidak aman dan tidak berharga. Masalah harga diri, nilai pribadi dan pencapaian bisa sangat relevan ketika hanya satu pasangan yang bekerja atau ketika kedua belah pihak bekerja di bidangan yang sama tetapi melihat perbedaan dalam hal penghasilan mereka.

Banyak dari kesulitan di atas dapat diselesaikan dengan komunikasi terbuka dan keinginan untuk merefleksikan kebutuhan satu sama lain.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Tantangan Industri Travel Menghadapi Keluhan Pengembalian Dana dari Konsumen
Artikel Selanjutnya
Tak Kenal Lelah, 3 Zodiak Ini Pekerja Keras Menurut Astrologi