Sukses

Lifestyle

3 Tips Mudah Membuat Resume dari Magang Online

Fimela.com, Jakarta Magang online adalah pilihan yang relevan untuk mahasiswa selama pandemi COVID-19 saat ini. Karena begitu banyak dari kita menghabiskan waktu di rumah untuk melakukan karantina mandiri. Magang dapat menawarkan kesempatan besar seperti menambah beberapa pengalaman kerja yang bisa dijadikan resume dan untuk menghabiskan banyak waktu yang bermanfaat semalam karantina.

Meskipun berada pada masa pandemi, masih ada banyak alasan mengapa melakukan magang online bisa menjadi ide yang bagus untuk dilakukan. Bahkan magang online untuk mahasiswa akan sangat bermanfaat untuk menambah resume yang akan membuatnya memiliki peluang untuk mendapatkan pekerjaan yang akan datang. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk meningkatkan resume ketika melakukan magang online.

Perbanyak Kegiatan

Memiliki banyak pengalaman salah satu pertimbangan bagi perusahaan untuk memberikan kesempatan kepada pelamar untuk melakukan wawancara kerja. Selama pandemi seperti ini, mungkin akan jarang ada orang yang melakukan pekerjaan, dan membuang-buang waktu mereka. Padahal waktu luang yang mereka miliki dapat dimanfaatkan untuk melakukan magang online yang dapat menambah resume mereka. Magang online adalah cara yang bagus untuk mengisi kekosongan selama situasi seperti ini. Selain itu juga mungkin akan membawamu pada peluang yang tak terduga.

Kembangkan Manajemen Waktu

Selama melakukan magang online, dirimu harus bekerja cukup mandiri. Meskipun dirimu jelas akan mendapatkan bimbingan dari atasan, pengaturannya mungkin akan berbeda dengan magang biasa, dirimu akan bekerja sedirian tanpa di awasi oleh tim. Hal ini akan memaksamu untuk bekerja lebih mandiri dan sangat terorganisir dalam pekerjaanmu. Ini juga akan menjadi sangat menantang bagimu. Magang online akan memberimu banyak wawasan hebat tentang mengembangkan keterampilan, belajar fokus dengan baik, dan menemukan metode kerja yang baik.

Dapatkan Keterampilan Komunikasi Secara Online

Ketika mengikuti program magang online, dirimu akan memiliki kesempatan untuk belajar cara bekerja dan berkomunikasi secara efisien dengan cara online. Selama magang online dirimu akan mendapatkan keterampilan ini. Dirimu akan belajar apa yang harus dilakukan untuk mempertahankan etika tim ketika kolegamu tidak berada di tempat yang sama. Dirimu akan belajar cara bekerja dengan manajemen online dan sistem komunikasi yang dapat menjadikan tamabahan pada resume dan digunakan dalam karier masa depan.

Meskipun magang yang dilakukan secara online, ini akan menjadikan tambahan resum yang bagus untuk melamar kerja. Ini juga akan memberikan jumlah pengalaman kerja yang sama dengan magang pada umumnya.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Bersiap New Normal, Kini Menggunakan Uang Elektronik Semakin Mudah
Artikel Selanjutnya
Regulasi Pekerja untuk Bersiap Menghadapi New Normal