Sukses

Lifestyle

Melihat Kesiapan Hong Kong dalam Menyambut Perjalanan Wisata Pasca Pandemi Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Pandemi virus Corona berdampak besar tidak hanya untuk Indonesia, namun juga seluruh dunia, termasuk Hong Kong. Dewan Pariwisata Hong Kong atau Hong Kong Tourism Board (HKTB) untuk pertama kalinya menyelenggarakan forum online bertajuk "Beyond COVID-19: Global Tourism's New Normal yang berfokus pada prospek pariwisata pasca pandemi untuk Hong Kong, Cina Daratan, Asia, dan dunia.

Hal terpenting adalah memulihkan kepercayaan konsumen dan memastikan semua wisatawan memiliki perjalanan yang aman dari awal hingga akhir. Kerjasama yang dilakukan harus dapat melintasi batas geografis dan bisnis, memanfaatkan semua pengetahuan dan keahlian yang dimiliki. HKTB akan bekerjasama dengan Pemerintah HKSAR untuk menciptakan "Open House Hong Kong," sebuah platform wisata unik yang memberitahu bahwa Hong Kong merupakan tujuan yang aman untuk berwisata.

Walaupun pariwisata global diprediksikan hanya dapat kembali ke tingkat sebelumnya pada tahun 2022, Cina, Indonesia, dan Amerika Serikat menunjukkan optimisme tinggi untuk berwisata. Kepercayaan wisatawan yang belum pulih sepenuhnya menjadi peluang besar untuk memanfaatkan perjalanan domestik, termasuk di Hong Kong.

 

Persiapan Hong Kong untuk menerima wisatawan pasca pandemi

Pandemi virus Corona juga membuat para ahli tidak lagi dapat memprediksi kebiasaan, pemikiran, dan perilaku konsumen tentang berwisata. Inilah pentingnya semua sektor dapat bekerjasama dan memetakan jalan menuju pemulihan melalui strategi yang terkoordinasi dan membangun kembali kepercayaan konsumen untuk kembali berwisata.

Cap "Safe Travels" yang baru saja diluncurkan memungkinkan wisatawan untuk mengenali bisnis dan tujuan yang telah menerapkan protokol global WTTC di seluruh dunia. Sedangkan acara bisnis akan lebih bergerak ke arah digital selama pandemi virus Corona masih berlangsung. Bagaimana menurutmu?

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

;
Loading