Sukses

Lifestyle

5 Tips Agar Garlic Bread ala Korea Lembut dan Gurih di Mulut

Fimela.com, Jakarta Saat membuat garlic bread kekinian ala Korea paling enak memang membuat adonan roti sendiri karena bisa menyesuaikan seperti apa rasanya dan seberapa besarnya. Namun terkadang garlic bread tak enak dinikmati karena tekturnya kasar dan seret di tenggorokan. Jika ingin membuat garlic bread yang lembut dan gurih di mulut ini sekian tips yang bisa diikuti.

1. Gunakan terigu protein tinggi

Tepung protein tinggi memang secara khusus untuk membuat roti. Semakin tinggi protein dalam tepung maka akan semakin baik tekstur roti karena lebih kenyal, elastis dan berserat lembut di dalam. Adonan roti tidak mudah bantat atau kempis saat difermentasi dan dipanggang.

2. Gunakan mentega dan margarin

Jangan hanya menggunakan salah satunya saat membuat roti. Gunakan keduanya dengan porsi yang sama, atau akan lebih gurih dan aromanya harum jika menggunakan roombutter sebagai ganti mentega biasa.

3. Krim dengan bahan berkualitas baik

Gunakan campuran krim yang berkualitas baik, daripada hanya diaduk, kocok dengan benar hingga krim halus dan lembut di mulut. Penggunaan cream cheese dan whipped cream seharusnya sudah bisa membuat krim yang lembut dan halus.

4. Jangan pelit bumbu

Akan lebih baik jika memakai bumbu yang banyak jika ingin garlic bread gurih hingga ke dalam. Siram beberapa kali atau rendam sebentar sebelum dipanggang. Siram sekali sebelum diberi krim, kemudian siram lagi setelah diberi krim. 

5. Jangan terlalu lama memanggang

Kenali karakter oven, akan lebih baik jika tidak memanggang roti terlalu lama jika tidak ingin permukaan roti keras dan terlalu kering. Namun jika menyukainya, bisa dipanggang agak lama.

Itu dia tips yang bisa dicoba jika ingin membuat garlic bread ala Korea yang lembut dan gurih agar lebih nyaman dinikmati.

#ChangeMaker with FIMELA

;
Loading