Sukses

Lifestyle

5 Tips Berbenah Isi Rumah

Fimela.com, Jakarta Isi rumah yang berantakan bisa menciptakan rasa stres dan frustasi. Inilah pentingnya memiliki keterampilan berbenah, terutama ketika kamu merasa rumah dalam keadaan yang berantakan.

Selama pandemi, kamu menghabiskan lebih banyak waktu di rumah, sehingga sangat penting untuk menjadi ruang di dalam rumah bebas dari kekacauan yang pada akhirnya hanya akan membuatmu stres. Dilansir dari yourtango.com, berikut ini adalah beberapa tips berbenah isi rumah.

1. Perhatikan

Kamu mungkin terbiasa dengan lingkungan di dalam rumahmu, sehingga tidak memperhatikan detail beberapa area tertentu di sana. Buka mata dan perhatikan lagi, kekacauan mungkin saja terlihat dari permukaan.

2. Jangan ada kata "nanti"

Kamu mungkin sering meletakkan suatu barang di permukaan yang datar, bermaksud untuk menyimpan atau menyingkirkannya nanti. Nanti bukan waktu yang pas, singkirkan saat itu juga untuk membuat isi rumah terlihat lebih rapi, letakkan kembali buku di rak, gunting di laci, atau pakaian di laci.

 

3. Menyediakan sebuah tempat

Salah satu alasan kekacauan di dalam rumah adalah banyaknya barang-barang yang kamu tidak tahu harus disimpan di mana. Sediakan sebuah tempat untuk barang-barang tersebut, lihatlah setiap seminggu sekali dan cari tahu di mana barang-barang tersebut seharusnya disimpan, kosongkan sesering mungkin.

4. Sediakan kotak donasi

Selain tempat untuk menyimpan, sediakan tempat untuk barang-barang yang akan didonasikan. Ketika tempat ini sudah penuh, kamu bisa membawanya untuk didonasikan.

5. Evaluasi apa yang kamu simpan

Luangkan waktumu lebih sering untuk mengevaluasi kembali barang-barang yang kamu simpan. Tanyakan pada diri sendiri apakah kamu masih memerlukannya.

Jika barang-barang tersebut tidak lagi mendukung kamu menjalani hidup, saatnya untuk menyingkirkan mereka agar rumah lebih terorganisir. Selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

;
Loading