Sukses

Lifestyle

5 Alasan Hubungan dengan Cinta Pertama Cuma Bertahan Sebentar

Fimela.com, Jakarta Masih ingat dengan pengalaman jatuh cinta untuk pertama kali? Masih ingat dengan pengalaman menjalin sebuah hubungan untuk pertama kali? Pastinya ada hal yang tak pernah bisa dilupakan dari pengalaman pertama kali jatuh cinta atau pertama kali menjalin sebuah hubungan. 

Hanya saja tidak semua hubungan dengan cinta pertama bisa langgeng. Beberapa ada yang justru mengalami kepahitan cinta dari pengalaman pertama itu. Menjalin hubungan dengan cinta pertama kadang hanya bisa bertahan sebentar saja.

1. Belum Cukup Mengerti Arti Cinta

Bisa jadi yang dulu kamu anggap cinta sebenarnya hanya perasaan kagum saja. Kamu belum cukup paham arti mencintai seseorang dan menjaga cinta untuk seseorang. Belum cukup paham bahwa saat mencintai seseorang, kamu harus siap menerima sosoknya utuh dengan kelebihan dan kekurangannya. Sehingga kamu merasa "dikhianati" ketika seseorang yang tadinya kamu anggap sempurna ternyata punya banyak sisi kekurangan yang tak pernah kamu duga.

2. Masih Disibukkan dengan Pencarian Jati Diri

Di antara kita ada yang merasakan jatuh cinta untuk pertama kalinya pada saat masih belia. Pada saat yang bersamaan dengan upaya pencarian jati diri. Sehingga pemikiran kita masih sering berubah-ubah. Sudut pandang kita soal cinta pun terus mengalami pergeseran. Seiring dengan terjadinya perubahan dalam diri, maka pemahaman soal hubungan juga bisa berubah. Dan hal ini bisa membuat kita merasa perlu memiliki lebih banyak kebebasan untuk mencoba banyak hal baru tanpa terikat pada satu hubungan yang terlalu dini.

3. Kesulitan Menghadapi Perbedaan

Jatuh cinta pertama kali pada seseorang, kita membayangkan orang tersebut adalah satu-satunya orang yang cocok dengan kita. Seakan kita punya banyak kesamaan dengannya. Namun, begitu tahu bahwa ternyata ada sejumlah perbedaan yang harus diselaraskan dalam sebuah hubungan, langsung kebingungan dan kesulitan mengatasinya. 

4. Pertama Kali Jatuh Cinta, Pertama Kali Tersakiti karena Cinta

Biasanya pengalaman cinta pertama disertai dengan patah hati pertama. Segala hal yang terjadi untuk pertama kalinya pasti disertai dengan berbagai hal yang terjadi di luar dugaan. Saat ternyata orang yang kita cintai ternyata bisa membuat kita kecewa, kita merasa kesulitan untuk menerima realita yang ada. Sehingga untuk mempertahankan hubungan lebih lama, kita khawatir akan terluka lebih lama.

5. Masih Rentan Pindah ke Lain Hati

Akan selalu ada seseorang yang tampak lebih baik dari pasangan sendiri. Saat masih belum paham arti cinta sejati dalam sebuah hubungan, maka akan rentan pindah ke lain hati. Sering menganggap hubungan orang lain lebih baik dari hubungan yang dimiliki sendiri. Menjaga keutuhan hubungan pun makin sulit dilakukan.

Kalau kamu sendiri bagaimana? Punya pengalaman tak terlupakan juga soal cinta pertama?

#ChangeMaker

;
Loading