Sukses

Lifestyle

Tips Sederhana Memiliki Koneksi yang Luar Biasa Bersama dengan Pasangan

Fimela.com, Jakarta Mungkin sulit untuk percaya bahwa kebahagiaan bisa menjadi pilihan yang bisa kita buat. Beberapa orang memiliki pola pikir bahwa reaksi emosional kita terhadap keadaan kita bersifat naluriah dan karena kita tidak selalu memilih keadaan kita, reaksi kita hanyalah respons otomatis terhadap situasi.

Hidup penuh dengan pengalaman, beberapa di antaranya dapat memberikan kegembiraan yang tak terlukiskan dan yang lain kesedihan yang tak tertahankan. Meskipun dirimu dapat mengubah keadaan, memengaruhi respons. Untuk mengubah perasaan tentang sesuatu, dirimu perlu mempertimbangkan bagaimana memikirkannya. Ini adalah sesuatu yang membuthkan latihan, waktu dan usaha. Lebih jauh lagi, ini adalah keterampilan yang berarti dirimu menjadi semakin baik saat menggunakannya. Berikut ini adalah beberapa tips sederhana untuk membantumu menikmati koneksi luar biasa dengan pasanganmu supaya bahagia.

Berlatih dan Hingkai Pikiranmu

Bagaimana kita berpikir tentang berbagai hal yang memengaruhi perasaan kita. Otak memproses rasa sakit emosional dan fisik. Ini berarti bahwa bahkan setelah rasa sakit hilang, ingatan akan rasa sakit tetap ada. Di otak, rasa sakit dan kesedihan hati yang patah menjadi sebuah tantangan bagi setiap orang.

Luangkan waktu untuk mengevaluasi dan menyusun ulang caramu berpikir tentang pengalaman dan hubungan yang signifikan dalam hidupmu. Membingkai kembali melibatkan mengindentifikasi pikiran tidak membantumu dan menggantnya dengan yang lebih positif atau adaptif.  Pengalaman itu sendiri tidak berubah tetapi caramu berpikir dan merasakannya dapat diubah. Jika dirimu mulain berpikir secara berbeda maka dirimu akan merasa berbeda. Dengan berpikir dengan cara yang lebih sehat dan membangun dirimu benar-benar memilih kebahagiaan dan kedamaian untuk diri sendiri.

Berlatih Memberikan Perhatian

Selama hubunganmu dengan pasanganmu yang mungkin ada beberapa hal yang pasanganmu lakukan atau katakan, yang dirimu anggap masalah dalam hubungan, ada baiknya untuk berlatih perhatian. Dirimu dapat melatihan perhatian pada saat-saat dirimu merasakan seperti ada masalah, lakukanlah untuk mendapatkan kendali atas emosimu. Mindfulness dapat memungkinkanmu untuk mengendalikan reaksi impulsif terhadap perasaan kesal atau sakit hati terhadap pasanganmu.

Jaga Komunikasi

Memiliki komunikasi yang terbuka dan jujur menyebabkan lebih sedikit peluang untuk terjadinya konflik, pemahaman yang lebih besar tentang kebutuhan masing-masing dan hubungan yang lebih dalam. Sebuah kurangnya komunikasi adalah alasan umum untuk sebuah kegagalan hubungan dan ketidakpuasan.

Seringkali setelah menjalin hubungan dengan seseorang untuk jangka waktu yang lama, pasangan cenderung membentuk gagasan bahwa perasaan dan kebutuhan mereka harus dipahami satu sama lain dan tidak perlu diungkapkan.  Meskipun ini terjadi pada beberapa pasangan dirimu atau pasanganmu

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading