Sukses

Lifestyle

Dekat tapi Ada Sekat, 5 Tanda Dia Hanya Pura-Pura Mencintaimu

Fimela.com, Jakarta Saat bersama seseorang yang hanya pura-pura mencintai kita, biasanya kita merasa seakan ada jarak yang memisahkan. Seberapa pun dekat, rasanya selalu ada celah hampa yang membuat hubungan terasa canggung. Padahal dalam menjalin sebuah hubungan kita ingin bisa mendapatkan kenyamanan dengan hadirnya perasaan dicintai dan mencintai yang tulus.

Ada beberapa hal umum yang bisa kita kenali sebagai tanda seseorang yang cintanya pura-pura. Seperti tanda-tanda berikut ini. Meski bukan tolok ukur mutlak atas cinta yang pura-pura, tapi setidaknya dengan mengenali tanda-tanda ini kita bisa lebih mudah mengevaluasi hubungan dan mempertimbangkan perlu tidaknya hubungan dilanjutkan.

1. Dia Tak Pernah Mendengarkanmu

Seseorang yang benar-benar mencintaimu akan memberikan perhatiannya padamu saat kamu bercerita atau mengajaknya bercerita. Jika dia tak pernah mendengarkanmu dan cenderung mengabaikanmu setiap kali kamu bicara, maka jelas ada sesuatu yang tidak beres. Bagaimana bisa menjalani hubungan yang harmonis dan langgeng bila dalam berkomunikasi malah hanya sepihak. 

2. Dia Sering Mengingkari Janjinya

Setiap kali membuat janji untuk bertemu misalnya, dia selalu telat. Bahkan alasan terlambatnya selalu dibuat-buat dan tak masuk akal. Banyak janji yang ia ingkari. Tak ada upaya darinya untuk memperbaiki keadaan atau menukar janji yang tidak ditepati. Bahkan kamu dibuat bersusah payah sendiri setiap kali membuat janji.

3. Dia Meluangkan Waktu Bersamamu tapi Pikirannya Tidak Ada Padamu

Sering sekali ia meluangkan waktu untuk bisa bersamamu. Bahkan dia mengiyakan setiap kali kamu  minta ditemani. Hanya saja pikirannya selalu terasa tidak ada bersamamu. Fisiknya ada bersamamu tapi pikirannya ada pada hal-hal lain. Dia ada tapi terasa tak ada. 

4. Senyumannya Tidak Tulus

Mengutip laman bustle.com, psikolog Richard Wiseman menjelaskan dalam sebuah wawancara dengan Robin McKie di The Guardian bahwa senyuman tulus melibatkan banyak otot. "Kita menggunakan lebih banyak otot wajah saat kita tersenyum tulus dan kita melihat ada garis-garis di sekitar mata orang yang tersenyum, yang tampak memiliki lebih banyak lipatan," paparnya. Perhatikan senyumannya saat bersamamu. Meski mungkin tidak mudah tapi seseorang yang hanya pura-pura mencintaimu biasanya tidak memiliki ketulusan dalam senyumannya kepadamu.

5. Dia Tak Pernah Melibatkanmu dalam Kehidupannya

Kamu tak pernah mengetahui atau dikenalkan pada orang-orang terdekatnya, baik itu sahabat-sahabatnya maupun keluarganya. Kamu juga tak pernah diajak berdiskusi atas hal-hal yang sedang dialaminya. Seakan dia membuat sekat kepadamu. Dia mungkin dekat tapi selalu ada sekat. 

Bila kamu merasakan tanda-tanda di atas dalam hubunganmu, tak perlu buru-buru menuduh dia tak mencintaimu. Bisa jadi ada faktor-faktor lain yang memengaruhi sikap atau perilakunya. Setidaknya tanda-tanda di atas bisa jadi semacam "lampu kuning" untuk memperbaiki sesuatu yang mungkin salah dalam hubungan.

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Resep Sop Kambing Bening
Artikel Selanjutnya
Pelatihan Intensif untuk Pengelolaan Bisnis UMKM