Sukses

Lifestyle

Ini Kelebihan dan Kekurangan Kepribadian Zodiak Leo yang Membuatnya Unik

Fimela.com, Jakarta Setiap zodiak memiliki kepirbadian yang menonjol dan membuatnya berbeda dengan zodiak lainnya. Perbedaan inilah yang membuat setiap zodiak unik dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Begitu pula dengan zodiak Leo yang lahir di tanggal 23 Juli-22 Agustus, kelebihan dan kelemahannya berikut ini justru membuatnya banyak dicintai.

Kelebihan

1. Percaya diri dan mandiri

Kedua kualitas diri ini menjadi satu paket sejak Leo dilahirkan. Ia memiliki keyakinan kepada dirinya sendiri secara alami. Ia menghargai dan mencintai dirinya dengan sangat baik. Bahkan seringkali dianggap narsis. Karena rasa percaya dirinya yang tinggi dalam menjalani kehidupan, secara alami pula ia mengembangkan sikap mandiri karena ia memang tak terbiasa bergantung pada orang lain.

 

2. Memegang teguh pendirian

Ia punya pendapat yang tegas dan kuat akan berbagai hal dan ia meyakini hal tersebut. Ia memegang pendirian yang kuat dan punya nilai-nilai dan filosofi hidup yang ia jalani dengan sebaik mungkin. Ia tak mudah terpengaruh dengan omongan orang lain, justru orang lainlah yang sering terpengaruh dan mengikuti apa yang ia yakini. Se-influential itu seorang Leo.

3. Pemimpin yang berkharisma

Jika mencari pemimpin untuk sebuah tim atau kelompok, percayakan tanggung jawab itu pada Leo karena ia punya kualitas alami yang tak dimiliki zodiak lain. Dengan karakternya yang tegas dan tahu apa yang harus dilakukan, seringkali ia tampak mengintimidasi. Ia tahu bagaimana cara mengarahkan seseorang, menyelesaikan pekerjaan dan memastikan kekompakan tim yang solid.

4. Berani dan siap hadapi tantangan

Leo juga memiliki jiwa petualang terpendam di dalam dirinya dan itu membantunya bersikap berani mengambil tantangan dan tak ragu mencoba hal baru. Inilah yang membuat hidupnya berkembang dan dinamis. Tak ada kata bosan dalam hidupnya karena selalu ada hal baru yang ingin ia kerjakan.

Kekurangan

1. Pemalas

Meski terlahir sebagai zodiak yang aktif, tapi ternyata Leo bisa sangat pemalas dalam hal membereskan barang-barang atau mengerjakan hal-hal yang dianggapnya remeh seperti menata kamar tidur dan menata cucian kering. Ia akan mempercayakan orang lain untuk mengerjakannya. Ia juga sering tidak mandi selama beberapa hari jika di rumah saja.

2. Terlalu jujur

Jujur memang sangat baik, tapi terlalu jujur tak akan berdampak baik. Ia terkadang menyakiti hati seseorang karena kata-katanya yang terlalu apa adanya. Seringkali ia sengaja melakukannya untuk membuat orang lain agar merasa malu atau memberi pelajaran untuknya.

3. Terlalu sensitif

Meski ia sendiri sangat jujur, sayangnya zodiak Leo tak begitu pandai menerima kritikan jujur. Ia mudah tersinggung jika orang lain tampak menyakiti harga dirinya. Ia tak akan tinggal diam dan akan berusaha membalas dan membela diri. Baginya dirinyalah yang benar dan ia akan mempertahankan opininya.

4. Licik dan ambisius

Dari sikapnya yang tak mau kalah dan sering kekanak-kanakan, sudah menunjukkan bahwa ia tipe keras kepala, tapi yang buruk mengenai keras kepalanya adalah ketika ia terlalu berambisi terhadap sesuatu. Ketika hal itu terjadi, ia bisa memikirkan cara kotor dan licik untuk memenangkan persaingan.

Itu dia sekian kelebihan dan kelemahan zodiak Leo yang membuatnya berbeda dari orang lain.

#ChangeMaker with FIMELA

;
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Alasan Teman Dekat Semasa Sekolah Bisa jadi Sahabat Selamanya
Artikel Selanjutnya
Belajar dari Victoria Beckham, Ini 4 Kunci Menjaga Pernikahan