Sukses

Lifestyle

3 Cara untuk Membersihkan Peralatan Memasak dari Noda Membandel

Fimela.com, Jakarta Memasak menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi sebagian besar perempuan. Bahkan kegiatan ini memungkinkan kita untuk menggunakan lebih banyak peralatan memasak. Itu akan menjadi pekerjaan susah terlebih jika sisa bahan memasak sulit untuk dibersihkan seperti adanya kerak, lemak dan minyak. Berikut ini adalah cara untuk membersihkan peralatan memasak yang membandel.

Bersihkan dengan Sabun dan Jeruk Nipis

Membersihkan peralatan memasak yang mengandung lemak dan minyak akan menjadi masalah tersendiri bagi sebagian besar perempuan. Terkadang mencuci piring atau peralatan lainnya masih meninggalkan bau amis. Mencuci piring dengan sabun dan mencampurkan jeruk nipis atau lemon dapat meninghilangkan lemak dan bau amis pada peralatan memasak. Ini juga bisa membantu menghilangkan kerak membandel pada wajan atau panci. Cobalah untuk merendam peralatan memasak dengan menggunakan sabun cair dan perasan jeruk nipis. Ini akan membantu mengangkat kerak.

Bersikan dengan Abu dan Sabun Krim

Mencuci peralatan memasak juga bisa dilakukan dengan menggunakan abu dan sabun krim. Terlebih lagi untuk menghilangkan kerak membandel. Gunakan abu sisa membakar kayu dan sabun krim, kemudian gosok panci atau wajan dengan menggunakan sabut yang terbuat dari alumunium.

Bersihkan dengan Sabun dan Teh

Ketika hendak membuat teh tubruk, ada baiknya jangan membuang ampas dari daun teh tersebut. Ini sangat berguna untuk membersihkan peralatan memasak. Terlebih jika perlatan memasak tersebut mengandung banyak lemak dan minyak. Gunakan sabun cuci piring dan ampas teh, untuk membersihkan. Ini dapat membantu mengilangkan bau tidak sedap pada peralatan memasak.

Nah, berikut tadi beberapa tips untuk membersihkan peralatan memasak yang mengandung noda membandel seperti lemak atau juga kerak. Semoga informasi ini bermanfaat ya Sahabat Fimela!

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading