Sukses

Lifestyle

4 Langkah dan Cara Masak Kaki Kambing agar Empuk dan Tidak Bau Prengus

ringkasan

  • Bakar untuk menghilangkan bulunya
  • Rebus dengan panci presto
  • Rebus beberapa kali

Fimela.com, Jakarta Bukan hanya potongan daging yang sering dibagi oleh pengurus masjid ketika Hari Kurban, ada kalanya orang mendapatkan kaki kambing namun bingung mau mengolahnya bagaimana. Karena tidak umum dibagikan, tentu sayang jika tidak diolah dengan benar. Ada beberapa cara agar bisa mengolah kaki kambing dengan tepat, tidak prengus dan empuk.

1. Jangan dicuci

Seperti halnya daging kambing, kaki kambing juga sebaiknya tidak dicuci agar tidak prengus. Cukup bersihkan darahnya dan kotoran yang menempel dengan lap bersih.

2. Bakar untuk menghilangkan bulunya

Umumnya kaki kambing yang diberikan masih lengkap dengan kulit dan bulunya. Orang mungkin bingung bagaimana cara mencabut bulunya. Sayangnya bulu kambing ini memang tak akan bisa dengan mudah dicabut. Segera setelah menerimanya, datanglah ke tukang las untuk membakar bulunya hingga bersih. Jangan membakar atau dibersihkan sendiri karena makan waktu lama.

3. Rebus dengan panci presto

Rebus pertama untuk menghilangkan kotorannya yang menempel sambil disikat setelah direbus. Cuci bersih kaki kambing yang sudah direbus, setelah itu masak dengan panci presto agar dagingnya empuk. Masak dengan rempah-rempah berupa serai, daun salam, kayu manis dan kapulaga agar tidak prengus.

4. Rebus beberapa kali

Jika tak punya panci presto, gunakan panci agak besar dan rebus beberapa kali. Tetap gunakan rempah-rempah agar sedap. Setelah itu kaki kambing bisa ditiriskan, dipotong-potong dagingnya dan diolah menjadi gulai, kare dan lain sebagainya.

Itu dia sekian langkah dan cara memasak kaki kambing agar empuk dan tidak bau prengus.

Cek Video di Bawah Ini

#ChangeMaker with FIMELA

;
Loading
Artikel Selanjutnya
[QUIZ] Cari Tahu Olahraga Paling Cocok dengan Kepribadianmu
Artikel Selanjutnya
Jenis Vitamin yang Bisa Meningkatkan Kualitas Tidur