Sukses

Lifestyle

Tips Hemat Belanja Makeup dan Skincare yang Wajib Diketahui

ringkasan

  • Pahami jenis kulitmu
  • Coba memakai produk dengan ukuran kecil

Fimela.com, Jakarta Salah satu kebutuhan yang tidak boleh dilupakan adalah makeup dan skincare. Dua hal ini sangat penting bagi perempuan. Selain menunjang penampilan juga menjaga agar kulit tetap sehat dan segar.

Namun tahu tidak, jika salah satu pengeluaran yang sulit dikendalikan adalah belanja makeup dan skincare? Ada yang baru rasanya tergoda untuk membeli. Nah, agar dompetmu tetap aman saat belanja makeup dan skincare ikuti tips berikut ini.

Pahami Jenis Kulitmu

Memahami jenis kulit sangat penting dilakukan sebelum belanja makeup dan skincare. Pilihan makeup dan skincare yang sesuai dengan jenis kulit akan menghemat pengeluaranmu. Hal ini juga menghindari iritasi pada kulit karena tidak cocok dengan produk yang dibeli.

Tentu kamu tidak ingin membeli produk yang mahal tapi justru membuat kulitmu iritasi, kan? Jadi pastikan kenali jenis kulitmu dan konsultasikan kepada ahlinya agar tidak salah beli.

Coba Dulu Sebelum Membeli

Hal yang tidak boleh lupa kamu lakukan adalah mencoba produk yang akan dibeli. Coba dulu di pergelangan tangan atau kulit bagian leher. Kulit bagian ini memiliki tekstur yang hampir sama dengan wajah. Mencobanya di area itu membantumu untuk tahu produk yang akan dibeli cocok tidak untukmu.

Selain itu, agar tidak menyesal sebaiknya coba membeli produk sample-nya. Coba produk ukuran kecilnya, jika memang cocok kamu bisa memutuskan membeli produk ukuran normalnya.

Bijak memilih produk yang cocok untukmu pun sangat penting. Jangan hanya ingin mengikuti trend kamu merelakan uang dan kulit wajahmu. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Selamat berbelanja.

Cek Video di Bawah Ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading