Sukses

Lifestyle

6 Strategi Sederhana untuk Menemukan Cinta yang Baru Setelah Putusan Hubungan

Fimela.com, Jakarta Ketika memasuki usia yang lebih matang, teman dan keluarga  mungkin terus menerus menekan untuk menemukan pasangan, menikah dan memulai keluarga. Terlepas dari usia, dirimu tidak pernah terlalu tua untuk belajar mencintai. Jadi jangan pernah menyerah atau bertanya pada diri sendiri “Apakah saya akan menemukan cinta lagi setelah putus cinta?” hanya karena orang lain memberikan tekanan padamu. Beberapa strategi ini mungkin dapat membantu dirimu untuk menemukan cinta kembali.

Persiapkan Dirimu

Ketika bertekad untuk menemukan cinta lagi dan bertemu dengan orang baru, hal yang  dapat dilakukan adalah mempersiapkan diri. Mungkin pengalaman masa lalu akan menyakitkan dan ketika menemukan cinta setelah putus, dirimu mungkin tidak ingin terluka lagi. Jika perasaan ini terus ada dalam dirimu, bagaimana mungkin dirimu memiliki hubungan potensial. Lepaskan ketakutan tersebut, jelajahi kualitas unik yang dibawa oleh orang baru. Salah satu tips untuk menemukan cinta lagi adalah tetap terbuka. Ini mungkin butuh waktu dan kerja keras. Kencan pertama dan kedua mungkin akan memberitahumu tentang orang tersebut. Jangan terburu-buru membuat penilaian dan mencapai kesimpulan.

Lepaskan Semua Kenangan

Sebagian besar orang cenderung membawa kenangan lama ke hubungan baru mereka yang mungkin dapat merusak kesenangan. Satu hal yang umum adalah menyimpan foto-foto hubungan sebelumnya untuk tujuan kenangan. Menyimpan kenangan hanya akan menunda proses penyembuhan dan akan menyulitkanmu untuk bergerak maju dalam menemukan cinta lagi.

Mengenal Diri Sendiri

Hidup memberikanmu kesempatan lain untuk mengenal dirimu sendiri. Luangkan waktu dan lihatlah dirimu sendiri. Tanyakan pada diri sendiri di mana letak kesalahan dan apa yang dapat dirimu lakukan untuk memperbaiki diri. Perbaiki dirimu sendiri sebelum menemukan seseorang yang tepat. Ciptakan kehidupan yang baik untuk diri sendiri. Lakukan hal-hal yang ingin dirimu lakukan.

Percayalah Dirimu Layak untuk Dicintai

Ya, dirimu layak dan sangat layak mendapatkan cinta. Menemukan cinta lagi adalah hak setiap orang termasuk dirimu. Cobalah untuk mencintai dirimu sendiri dan bagikan energi positif ke pada semua orang, maka dirimu akan layak untuk mendapatkan cinta dari setiap orang. Belajar dan bangga dengan kualitas unik dari dalam dirimu. Bahkan orang yang paling sukses dan percaya diri berjuang untuk merasa layak untuk dicintai dan dihargai. Dirimu tidak sendirian.

Bagikan Diri Secara Perlahan

Ketika dirimu sedang dalam proses menemukan cinta lagi dan bertemu dengan seseorang, jangan mengungkapkan segalanya tentang dirimu  sepenuhnya. Jika dirimu memberikan terlalu banyak detail, itu bisa menjadi sangat berat bagi orang lain untuk mendekatimu. Bahkan dirimu akan mendorong itu menjauhimu. Cobalah untuk menceritakan tentang dirimu secara perlahan.

Komunikasi Terbuka

Dirimu mungkin memiliki kepribadian, kebiasaan, sistem kepercayaan dan kebiasaan yang berbeda dengan seseorang yang dirimu sukai. Dirimu perlu berkomunikasi dan mengekspresikan kebutuhan, ketakutan dan keinginanmu. Perbedaan pendapat dan konflik pasti terjadi. Berbicara tentang ketidakpastian alih-alih menghindarinya, menciptakan ikatan di antara kalian berdua itu akan menjadi lebih kuat dan lebih dalam ketika dirimu berbagi lebih banyak dari waktu ke waktu.

Berikut tadi beberapa strategi untuk menemukan cinta kembali setelah putus cinta. Atau mungkin Sahabat Fimela memiliki cara lain untuk menemukan pasangan baru? Tetap semangat untuk bangkit dari patah hati.

Cek Video di Bawah Ini

#Changmaker

;
Loading