Sukses

Lifestyle

Agar Bubur Sumsum Tidak Bergerindil, Lakukan Hal Ini

Fimela.com, Jakarta Memasak bubur sumsum bisa dibilang gampang-gampang susah. Bahan-bahan yang digunakan sederhana. Cuma kalau ada satu saja kesalahan dalam membuatnya, bubur sumsum pun jadi bergerindil atau menggumpal. Untuk itu proses memasaknya perlu dilakukan dengan lebih tepat. 

Untuk menghasilkan bubur sumsum yang bertekstur lembut, ada tips sederhana yang perlu diikuti. Selengkapnya langsung saja simak di sini keterangannya.

Semua Bahan Dicampur Terlebih Dahulu sebelum Dipanaskan

Ini tips penting yang perlu diikuti. Tuang semua bahan bubur yang terdiri dari air, santan, tepung beras, dan garam. Campur dan aduk semua bahan sampai tercampur rata sebelum dipanaskan. Aduk perlahan sampai semua bahan larut. Setelah itu, baru masukkan daun pandan dan panaskan serta masak dengan api sedang sambil terus diaduk.

Gunakan Tepung Beras Berkualitas Bagus

Gunakan tepung yang tidak berbau apek dan warnanya putih mengkilat. Kualitas tepung sangat memengaruhi rasa dan tekstur bubur. Jika tepung beras berbau apek, sebaiknya tidak digunakan.

Masak Hingga Meletup-letup

Pernah gagal memasak bubur sumsum karena baunya yang masih terasa bau tepung yang masih mentah? Untuk mencegah bau tepung, pastikan memasaknya sampai meletup-letup. Kalau tidak sampai mendidih, dikhawatirkan nanti bubur yang dihasilkan masih berbau tepung dan rasanya kurang lembut serta tidak enak di mulut.

Semoga info dan tipsnya bermanfaat, ya. 

#ChangeMaker

;
Loading