Sukses

Lifestyle

Pilih Diam dan Mengalah, 4 Zodiak Ini Susah Tunjukkan Opininya

Fimela.com, Jakarta Ketika dihadapkan pada maslaah di mana seseorang harus menunjukkan sikap dan pendapatnya, ad adua macam orang yang bisa dibedakan, yaitu mereka yang terbuka mengungkapkan pendapat dan mereka yang memilih diam dan mengalah. Berdasarkan zodiak, ini sekian zodiak yang memilih diam dan mengalah.

1. LIBRA

Meminta Libra mengungkapkan opininya adalah suatu hal yang mustahil. Bahkan ketika ia merasa sakit hati atau diperlakukan tidak adil, ia akan berusaha menahan dan tak mengungkapkan apa yang sebenarnya ia rasakan. Libra akan menghindari pertanyaan apa pun yang berhubungan dengan pendapat pribadinya. Meski pada akhirnya ia akan mengerutu dan kesal, tapi demi 'menjaga perdamaian' dengan orang lain, ia memilih diam, bersikap netral dan tak terganggu. Semua itu semata-mata karena ia tak ingin menimbulkan pertengkaran.

2. CANCER

Cancer bisa saja mengungkapkan perasaannya selama itu dalam batas wajar dan dianggap positif dan tidak mengganggu orang lain. Namun ketika berhubungan dengan pertentangan dengan pendapat orang lain, ia akan memilih menutup mulutnya rapat. Ia lebih suka mengalah, menjadi follower, mengikuti pendapat orang lain demi menghindari munculnya masalah. Cancer berpikir, selama ia bisa menoleransi apa pun yang sedang terjadi, maka tak masalah ia menyetujui pendapat orang lain. Sayangnya, kadar toleransinya terlalu besar sehingga lebih sering mengikuti opini orang lain daripada opininya sendiri.

3. PISCES

Pisces bukan tipe yang sangat pemalu atau ragu mengungkapkan pendapatnya, tapi jika ia sudah mencium ada aroma-aroma pertengkaran, secara bijak ia memilih mengalah. Pisces biasanya melihat dulu orang seperti apa yang ia hadapi. Jika ia merasa orang-orang yang dihadapinya bisa menerima pendapat dan kritikan, ia berani mengungkapkan pendapat aslinya. Jika tidak, ia akan mencoba menjaga perdamaian dengan menyimpan sendiri opininya. Kalau pun bisa mengungkapkan pendapat, ia memastikan itu tak bersifat memaksa. Ia hanya ingin orang tahu ia juga punya pendapat.

4. SCORPIO

Tak menyukai suasana yang keruh karena perbedaan pendapat, Scorpio lebih memilih diam dan bersikap 'terserah'. Scorpio juga tak suka jadi orang yang berisik karena itu melelahkan. Ketika ia merasa akan ada perdebatan panjang karena perbedaan pendapat, ia akan memilih diam. Tentu saja ia bisa sangat kesal dan gatal ingin bicara. Tapi ia hanya akan mengungkapkan pendapatnya ketika itu memang bisa memperbaiki keadaan, dan selama orang lain menanyakan pendapatnya secara langsung. Ia orang yang jujur, dan akan mengatakan apa adanya.

Ternyata itu dia sekian zodiak yang akan pilih diam dan mengalah draipad aberdebat panjang lebar tentang pendapat. Kamukah salha staunya, Shaabat Fimela?

#ChangeMaker with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading