Sukses

Lifestyle

4 Zodiak Paling Realistis Ini Tak Pernah Berekspektasi Berlebihan

Fimela.com, Jakarta Setiap orang perlu memiliki harapan atau ekspektasi terhadap sesuatu, namun tidak semua orang tahu bagaimana caranya berekspektasi sewajarnya sehingga tidak mengecewakan dirinya sendiri. Banyak orang punya ekspektasi tidak realistis. Namun jika ditebak berdasarkan zodiak, sekian zodiak ini yang ternyata paling realistis.

1. AQUARIUS

Aquarius pandai menilai situasi dan kondisi dengan jelas, ia juga memahami dengan cara apa adanya. Ketika orang lain menolak pendapat atau saran Aquarius, orang akan gigit jari karena apa yang dikatakan Aquarius benar adanya. Namun Aquarius bukan tipe pemaksa, ia lebih suka orang-orang melihat sendiri apa yang mereka yakini ternyata salah. Ia lebih suka mengatakan apa pun apa adanya meski itu terkesan kasar di telinga orang lain. Ia hanya bersikap realitis dan mencoba menyadarkan orang lain atas ekspektasi mereka.

2. PISCES

Seringkali orang-orang salah memahami kata-kata Pisces sebagai sikap pesimis, padahal sebenarnya ia hanya mengungkapkan sesuatu secara realitis. Bukan berarti ia tak memiliki harapan tinggi terhadap sesuatu, ia hanya tak ingin kecewa dengan pikiran yang tidak realistis. Ia mengalami banyak hal dan dari segala pengalaman itu ia belajar untuk menetapkan harapan sewajarnya. Kalaupun sesuatu terjadi melampaui ekspektasinya ia akan sangat bahagia, tapi jika sesuatu terjadi tidak sesuai ekspektasinya, ia juga tak akan terlalu kecewa.

3. SCORPIO

Scorpio juga orang yang sangat realistis melihat berbagai hal hingga orang menilainya dingin dan pesimis. Padahal ia hanya mengungkapkan perkiraannya secara apa adanya. Ia benci melihat orang yang selalu punya harapan terlalu tinggi namun tidak setara dengan kemampuan atau kadarnya. Ia tidak bermaksud bersikap kasar, ia hanya bersikap jujur mengungkapkan pendapat dan pemikirannya. Realistis menjadi cara Scorpio mempertahankan diri dan mencegah rasa sakit yang kemungkinan bisa ia alami di masa depan.

4. TAURUS

Taurus mungkin tampak keras kepala, tapi ia bukan orang yang melakukan apa pun secara sembarangan dan terburu-buru. Ia orang yang sabar dan penuh pertimbangan sebelum melakukan sesuatu, termasuk berpikiran realitis terhadap sesuatu. Ia sadar kehidupan tidak selalu berjalan seperti yang ia mau jadi ia memutuskan berpikiran realistis. Ia merencanakan segala hal dengan baik, bahkan sudah memiliki rencana cadangan jika skenario terburuk terjadi dalam hidupnya. Ia orang yang bertanggung jawab atas tindakannya.

Itu dia sekian zodiak yang ternyata paling realistis dan tak pernah memiliki harapan terlalu tinggi. Cek zodiak lainnya di sini.

#ChangeMaker with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading