Sukses

Lifestyle

Mantan Kembali Datang saat Aku akan Menikah, Harus Bagaimana?

Fimela.com, Jakarta Tulisan kiriman dari Sahabat Fimela.

***

Oleh: Novi Fernanda Putri

Halo semua. Di sini aku mau cerita sedikit tentang kisah dilemaku. Saat ini aku sedang menjalin hubungan depan pacar aku selama 2,5 tahun dan bahkan sudah mau menikah. Tapi karena banyak satu dan dua hal terjadi akhirnya diundur mungkin jadi tahun depan. Pacar aku ini bisa dibilang bucin, dia orangnya baik banget, apa pun yang aku mau pasti aku dituruti selagi dia bisa, bahkan selama dua tahun lebih ini hanya beberapa kali berantem, dan kalau berantem pun pasti dia yang ngalah, nggak pernah aku menemukan laki-laki seperti dia.

Dan aku punya mantan sejak jaman SMK yang sudah putus selama 6 tahun. Karena kami putus baik-baik, kami menjadi teman. Sebenarnya kami putus karena alesan klise yaitu inginn belajar dulu. Dan aku yang diputusin sama mantan aku ini, tapi selama bertahun-tahun dia pacaran dengan orang lain dia selalu bilang bahwa tidak ada perempuan seperti aku, yang menurutnya aku itu orang yang baik, humoris, dan sabar. Oh iya dia itu cinta pertama aku, makanya aku pun bahkan belum bisa move on. Pada intinya mungkin dia merasa menyesal karena sudah mutusin dan nyakiti aku pada waktu itu.

Setelah enam tahun berlalu belum lama dia ketemu dengan aku dan teman-temanku. Dan dia mengutarakan bahwa dia ingin serius dengan aku, tapi posisinya aku sudah punya pacar dan bahkan sudah memutuskan untuk menikah. Saat dia tahu bahwa aku akan menikah dia merasa sedih dan terpukul dan mencoba ikhlas, tapi takdir berkata lain. Pernikahanku ditunda sampai taun depan, makanya dia ingin mengutarakan perasaannya kepadaku karena takut menyesal.

Dan di sini dia menyuruhku untuk memilih antara dia atau mantanku atau pacarku yang sekarang. Sungguh benar sangat berat untuk memilih, karena satu sama lain memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Apakah ada saran aku harus memilih siapa?

Masih Cinta dengan Mantan?

Dari Redaksi Fimela:

Ada yang bilang sebelum menikah, ada saja godaan yang datang. Termasuk godaan hadirnya mantan. Ya, wajar bila tak bisa melupakan sosok yang dulu meninggalkan kenangan dan kesan yang dalam di hidup kita. Hanya saja kita juga perlu mengingat bahwa masa kini dan masa yang akan datang juga penting. Yakin masih cinta sama mantan? Yakin ingin balikan? Padahal sudah ada sosok yang lebih baik dan bahkan sudah menyatakan niat seriusnya untuk menikah. 

Coba tanyakan ke hatimu. Kamu bakal lebih bahagia saat menghabiskan hidupmu dengan siapa. Jika balikan dengan mantan, maka risikonya kamu akan melukai seseorang yang sudah tulus mencintaimu. Jika kamu tetap melanjutkan rencana untuk menikah dengan pacarmu saat ini, pastikan kamu memang sudah benar-benar mantap. Tapi lagi-lagi semua balik ke pilihan dan keputusanmu sendiri karena yang paling paham dengan perasaanmu adalah dirimu sendiri.

Apa pun keputusan yang kamu pilih, semoga itu memang yang paling tepat dan terbaik untukmu dan kehidupanmu.

Cek Video di Bawah Ini

#ChangeMaker

;
Loading