Sukses

Lifestyle

Tips Kempeskan Jerawat dengan Minyak Kayu Putih

Fimela.com, Jakarta Ada banyak penyebab munculnya jerawat, dan terkadag sabun muka saja tak bisa menolong banyak. Entah karena pengaruh hormon yang sedang naik-turun, wajah yang kotor atau salah makan, terkadang jerawat muncul dan meradang di wajah. Tentu ini tak enak dipandang.

Daripada asal mencoba perawatan wajah yang dibeli dengan harga mahal, sebenarnya ada banyak bahan alami yang bisa dicoba untuk mengempeskan jerawat yang meradang, salah satunya adalah minyak kayu putih.

Minyak kayu putih bukan hanya berfungsi meredakan masuk angin, sakit kepala, pilek, dan perut kembung seperti dilansir dari WebMD.com, tapi ternyata juga bisa membantu mengatasi infeksi kulit dan mengempiskan jerawat meradang.

Minyak kayu putih bisa kempeskan jerawat

Sekilas minyak kayu putih mirip sekali dengan tea tree oil karena pohonnya berada dalam satu keluarga, dan tea tree oil sudah sangat terkenal menyembuthkan jerawat. Itulah mengapa minyak kayu putih memiliki kandungan yang tidak jauh beda dengan tea tree oil.

Minyak kayu putih bersifat antiinfalamsi (anti radang) dan antibakteri sehingga bisa membunuh bakteri pada jerawat secara perlahan namun tidak mengiritasi kulit.

Caranya sederhana:

  1. Bersihkan wajah dengan sabun muka dan keringkan dengan handuk.
  2. Teteskan minyak kayu putih secukupnya dan oleskankan pada jerawat dengan cotton bud.
  3. Biarkan hingga minyak kayu putih mengering, oles lagi 2-3 kali jika minyak mengering.
  4. Biarkan selama beberapa jam atau lakukan sebelum tidur dan biarkan semalam.

Minyak kayu putih membantu membunuh bakteri di bagian permukaan dan dalam pori-pori, membantu meredakan bengkak merah pada jerawat yang meradang dan membantu mengeringkan jerawat dengan cepat.

Pastikan tidak sering memencet, menekan atau menggaruk jerawat agar jerawat lebih cepat hilang dan tidak meninggalkan bekas luka.

#ChangeMaker with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading