Sukses

Lifestyle

Seorang Perempuan Coba Sembuhkan Kucingnya dari Infeksi, Malah Ini yang Terjadi

Fimela.com, Jakarta Ketika melihat kucing peliharaan hidup dan tumbuh dengan sehat, tentu akan membuat hati pemiliknya bahagia. Ketika kucing peliharaan sakit, setiap pemilik pasti ingin mencarikan obat untuk menyembuhkannya. Ini juga yang dilakukan seorang perempuan kepada kucingnya yang mengalami infeksi kulit.

Seorang perempuan asal Thailand yang memiliki akun bernama Thammapa Supamas memelihara seekor kucing berbulu putih bersih yang sangat imut. Sayangnya si kucing mengalami infeksi jamur pada kulitnya semacam kurap sehingga beberapa bagian tubuh mengalami kebotakan karena kerontokan bulu.

Dioles krim kunyit

Karena khawatir dengan kondisi kucingnya, ia meminta saran kepada ibunya, seperti dilansir dari Bored Panda. Ibunya mengatakan bahwa kunyit bisa menyembuhkan berbagai penyakit termasuk infeksi. Ia mengaku sudah melakukan segala cara pengobatan untuk menyembuhkan Ka-Pwong, tapi tidak berhasil. Ia pun mencoba membuatkan scrub kunyit untuk dioleskan ke tubuh kucingnya.

Awalnya ia hanya mengoles pada bagian yang botak saja, tapi karena masih ada sisa, ia memutuskan mengoleskan semua kunyit ke seluruh tubuh Ka-Pwong sekaligus untuk mencegah penyebaran kurap.

Kucing sembuh tapi...

Untungnya setelah melakukan perawatan rutin, cara ini berhasil menyembuhkan infeksi kurap pada kucingnya. Tapi masalah berikutnya muncul saat ia memandikan Ka-Pwong. Sisa warna kunyit ternyata juga tetap menempel di bulunya dalam waktu lama sehingga membuat Ka-Pwong yang berwarna putih kini menjadi kuning.

Banyak orang yang menyayangkan tindakan Thammapa Supamas ini tanpa berkonsultasi ke dokter hewan. Meski memang infeksinya sudah sembuh tapi ia juga berharap warna bulu kucingnya bisa berubah seperti semula. Wah, ada-ada saja ya Sahabat Fimela.

#ChangeMaker with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Kisah Perempuan Dewasa Muda yang Melakukan Segala Cara untuk Bisa Merasakan Orgasme
Artikel Selanjutnya
Diary Fimela : Strategi Bisnis Arah Kopi Berkembang di Tengah Pandemi