Sukses

Lifestyle

Gelar Festival Kreatif Lokal 2020, KEMENPAREKRAF Bekerjasama dengan Adira Finance

Fimela.com, Jakarta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) bersama PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance) meresmikan nota kesepahaman untuk menyelenggarakan kegiatan Festival Kreatif Lokal 2020. KegiatanCorporate Social Responsibility (CSR) dari Adira Finance yang bertemakan #BangkitBersamaSahabat” ini diadakan mulai bulan Agustus 2020 hingga Januari 2021 mendatang.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Wishnutama Kusubandio menyampaikan: “Masyarakat diminta agar saling bahu-membahu menjadi pahlawan bagi produk lokal dengan cara ikut berkontribusi dalam program #BeliKreatifLokal dan Bangga Buatan Indonesia. Kami menyambut baik inisiatif dari Adira Finance untuk mengadakan Festival Kreatif Lokal. Kegiatan ini merupakan wujud nyata sinergi yang baik dengan pihak swasta dalam upaya membantu meningkatkan kesejahteraan para pelaku usaha di bidang ekonomi kreatif. Kemenparekraf mendukung terselenggaranya kegiatan ini dengan menjadi mitra strategis,” ujar Menparekraf RI.

“Pandemi Covid-19 telah berdampak pada sektor usaha. Situasi ini mendorong kita untuk bangkitdan berkolaborasi dalam menghadapi kesulitan ekonomi. Sejalan dengan visi kami yaitumenciptakan nilai bersama untuk meningkatkan kesejahteraan, #FestivalKreatifLokal 2020 adalahwujud kepedulian kami untuk membangun pelaku usaha UKM dan generasi muda agar bersama-sama bangkit membangun perekonomian Indonesia. Program ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap program Kemenparekraf RI #BeliKreatifLokal dan Bangga Buatan Indonesia yang dicanangkan oleh Bapak Presiden,” ujar Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli.

Diikuti oleh 1000 UKM

Festival Kreatif Lokal 2020 merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka ulang tahunAdira Finance ke-30 yang meliputi dua program acara yaitu Kreatif Lokal Award dan Konser KreatifLokal. Kreatif Lokal Award merupakan sebuah apresiasi nyata Adira Finance bagi individu pelakuwirausaha yang telah menunjukan prestasi kinerja mengagumkan dan memberdayakan masyarakat sekitarnya melalui inovasi dan kreativitas sehingga meningkatkan taraf hidup dirinya sendiri dan lingkungannya. Hal ini sejalan dengan visi perusahaan yaitu Menciptakan Nilai Bersama untukMeningkatkan Kesejahteraan.

Kreatif Lokal Award merupakan ajang pemilihan calon UKM terbaik yang berasal dari 1000 UKM daribinaan Kemenparekraf RI, konsumen Adira Finance, dan masyarakat umum. Ajang ini mencari 18orang pemenang dari 6 kategori bidang ekonomi kreatif yang dilombakan yaitu Kuliner, Fashion,Kriya, Fotografi, Video, dan Pertunjukan. Selain modal usaha dengan total ratusan juta rupiah, parapemenang akan mendapatkan business coaching, program pendampingan bersama dengan Kemenparekraf RI, lapak online ekslusif di Bukalapak, serta eksposur di media mengenai produk dan usaha mereka. Para pelaku UKM kreatif dapat mendaftarkan sebagai peserta dengan mengunjungi microsite Festival Kreatif Lokal 2020 di alamat bit.ly/festivalkreatiflokal.

Pengumuman pemenang Kreatif Lokal Award akan diadakan pada bulan November 2020 bertepatandengan HUT Adira Finance ke-30. Acara Kreatif Lokal Awarding Night tersebut akan dimeriahkandengan berbagai kegiatan seperti creative conference dari pembicara ternama, pakar di bidangindustri kreatif dan pembicara internasional.Pada penghujung Festival Kreatif Lokal 2020, akan diadakan Konser Kreatif Lokal pada bulanJanuari 2021, dengan rangkaian kegiatan terdiri dari Live Streaming event, Online Bazzarmengangkat produk para pemenang award, Online Workshop & Talkshow dengan ikon kreatif sesuaidengan kategori, serta Konser Amal artis ternama Indonesia untuk menarik donasi bagi pelaku UKMyang terkena dampak pandemi.

Yuk, jangan lewatkan kesempatan ini.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading