Sukses

Lifestyle

Implan Payudara di Usia 70 Tahun, Perempuan Ini Punya Alasan Sendiri

Fimela.com, Jakarta Seorang perempuan bisa punya alasan sendiri dalam keputusannya untuk menjalani operasi payudara atau mendapat implan payudara. Begitu pula dengan seorang perempuan bernama Linda Prejean yang melakukan operasi implan payudara pada usia 70 tahun. Mungkin bagi sebagian orang, keputusannya untuk implan payudara pada usia yang tak lagi muda bikin heran. Untuk apa?

Melansir laman Huffpost, Linda merasa senang dengan hasil operasinya. Ketika ditanya kenapa menjalani operasi itu, dia merespons, "Kenapa tidak?" Lalu dia menambahkan, "Andai saja aku melakukannya lebih dini tapi sekarang aku di sini maka tidak ada kata terlambat." Linda menjalani operasi yang berlangsung selama dua jam dengan diiringi doa dari keluarganya, termasuk suaminya Jim.

Respons warganet ketika Inside Edition menayangkan kisah Linda cukup beragam. Ada yang heran tapi ada juga yang mendukung. Yang heran sepertinya merasa "percuma saja" menjalani operasi payudara karena usia yang sudah tak lagi muda. Yang mendukung keputusan Linda memaparkan bahwa keputusan untuk menjalani operasi itu adalah keputusannya dan jika memang keputusan itu membuatnya bahagia, maka ya sudah.

Setiap Perempuan Ingin Terlihat Cantik

Menurut American Society for Aesthetic Plastic Surgery (ASAPS), lebih dari 1 juta perawatan operasi dan non-operasi dilakukan pada tahun 2014 terhadap orang berusia 65 tahun ke atas. Angka itu menunjukkan peningkatan sebanyak 63 persen dari tahun 2009. Sementara setiap kelompok usia berusia 18 tahun ke atas menunjukkan peningkatan dalam jumlah perawatan yang dilakukan, tapi pada kelompok usia 65 tahun ke atas ada perkembangan yang stabil di pasar sejak tahun 2015.

Pada tahun 2015, sebanyak 39.772 operas kelopak mata dan 37.632 operasi wajah dilakukan kepada orang berusia 65 tahun ke atas. Dokter melaporkan bahwa sebagian besar pasien lansi berusia antara 65 dan 75 tahun, dan sekitar 75 persen di antaranya menjalani operasi plastik pertama mereka, menurut Washington Post.

Linda menjalani operasi payudara dan kini memiliki ukuran bra cup D, dari yang awalnya cup A. Meski mungkin ada yang heran kenapa melakukan operasi payudara pada usia yang tak lagi muda, Linda sepertinya tidak merasa aneh melakukannya. Keinginan untuk tetap terlihat cantik tak hanya dimiliki oleh perempuan berusia muda, betul begitu 'kan?

#ChangeMaker

;
Loading