Sukses

Lifestyle

Demi Konten Viral, Atlet Taekwondo Berdayakan Keluarga Jadi Tim Produksi

Fimela.com, Jakarta Ng Ming Wei, atlet taekwondo asal Singapura yang berusia 25 tahun ini telah menjadi nama yang populer di media sosial sebagai seorang content creator. Ming banyak membuat konten video yang menarik dan relevan bagi banyak orang, tidak terkecuali masyarakat Indonesia.

Ming adalah atlet taekwondo peraih medali emas pada Commonwealth Taekwondo Championships di tahun 2017 dan sekarang ia aktif menjadi seorang content creator di Likee. Likee adalah platform global berbasis di Singapura untuk menyaksikan dan membuat video pendek.

Pada awalnya, Ming bergabung di Likee untuk mempromosikan olahraga Taekwondo melalui konten video pendek di tengah kesibukannya berlatih sebagai seorang atlet profesional. Ming menyukai aktivitasnya membuat video pendek, sehingga ia mulai membagikan berbagai jenis konten.

Selain berlatih Taekwondo, membuat video pendek juga menjadi rutinitas harian Ming lainnya sebagai content creator, yang bisa memakan waktu hingga 12 jam dalam sehari. Bahkan, ia telah merekrut beberapa orang untuk menjadi timnya, termasuk videografer.

 

 

Perjalanan Ming memasuki masa pandemi

Sayangnya, memasuki masa pandemi ini, Ming tidak bisa bertemu dengan anggota timnya. Tidak hanya itu, ia juga tidak dapat berpartisipasi dalam ajang olimpiade internasional yang batal digelar.

Walaupun sempat merasa kecewa, Ming berusaha melakukan segala cara untuk tetap beraktivitas seperti biasa. Ia kemudian dibantu oleh anggota keluarganya untuk membuat kontak dari rumah, Ming memanfaatkan apa yang dimilikinya.

"Yang terpenting adalah menjadi versi diri kalian yang terbaik. Jika saya bisa membuat video di rumah itu lebih baik, daripada tidak sama sekali. Saya mencoba memanfaatkan dan menemukan apa yang saya bisa lakukan dan memaksimalkannya," cerita Ming.

Motivasi terbesar Ming untuk membuat konten video pendek adalah jumlah views yang semakin banyak. Ming menginvestasikan waktu dan biaya untuk membuat video yang profesional.

Ming berbagi tips untuk membuat konten yang baik

Saat ini, Ming telah memiliki 1,34 juta followers di Likee, termasuk 150.000 orang dari Indonesia. Ming sering mendapatkan pesan dari penggemarnya di Indonesia, yang juga membagikan kontennya di media sosial.

Ming berbagi kiat untuk menjadi seorang content creator global. Pertama, perhatikann aspek pengambilan video, lokasi, warna, dan audio yang digunakan.

Kedua, konsistensi dalam membuat konten, jangan menyerah, dan tidak perlu memedulikan perkataan orang lain. Ketiga, perhatikan apa yang membuat orang lain menonton videomu, konten yang dibuat harus bisa dinikmati oleh orang lain. Bagaimana menurutmu?

#ChangeMaker

Loading