Sukses

Lifestyle

Maraton di Atas Treadmill, Seorang Biarawati Melakukannya untuk Beramal

Fimela.com, Jakarta Penggalangan dana sering kita lakukan untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan. Sering kita jumpai para penggalang dana melakukan kegiatan di mana hasil mereka dapatkan nantinya akan disumbangkan kepada orang-orang yang terdampak bencana. Seperti berita trending baru ini, seorang biarawati melakukan maraton di treadmill untuk mengumpulkan dana yang akan disumbangkan.

Melansir dari fox.com (31/8), Suster Stephanie Baliga dari Chicago telah mengumpulkan dana lebih dari $108.000 untuk amal setelah berlari maraton di atas treadmill. Hal ini dilakukan karena perlombaan tahunan 26,2 mil di kota tersebut di batalkan karena pandemi virus corona. Pada hari minggu, Suster Fransiskan Ekaristi di Chicago menjalankan maraton 3:3 yang dilakukannya di atas treadmill di ruang bawah tanah biaranya di West Humboldt Park.

Melakukan Maraton Demi Beramal

Baliga mengikuti lintasan di University of Illinois di Champaign Ubran dan mengorganisir Tim OLA, sebuah grup lari yang berkompetisi dalam balapan lokal untuk menggalang dana guna menjangkau komunitas religius. Sebelum maraton 2020 dibatalkan di tengah wabah COVID-19 yang sedang berlangsung, biarawati itu berjanji kepada teman-temannya bahwa dia akan menyelesaikan maraton itu di atas treadmill jika perlombaan itu dibatalkan. Baliga menepati janjinya selama akhir pekan dan menyelesaikan perlombaan dengan rata-rata jarak tempuh sekitar 8:08 menit-mil.

Lari maraton yang dilakukan suster Fransiskan ini disiarankan langsung d YouTube dan Zoom. Dari kegiatan tersebut suster telah mengumpulkan lebih dari $ 108.000. West Humboldt Park telah melewati musim panas dalam masa pandemi, banyak orang menganggur dan merasa resah dengan kondisi sosial. Kemudian dana tersebut akan dipergunakan untuk menyalurkan makanan bagi para lansia yang terisolasi selama pandemi.

Baliga telah menjalankan Chicago Marathon setiap tahun sejak 2011, dan berencana untuk menyerahkan waktunya ke Gunness Book of World Record dengan harapan dapat mencerak skor untuk maraton treadmill perempuan tercepat. Banyak orang yang memuji semangat dari biarawati tersebut.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading