Sukses

Lifestyle

Unik, Nenek Ini Menyimpan Burger Selama 24 Tahun

Fimela.com, Jakarta Sebagian orang mungkin menyimpan barang berharga mereka untuk koleksi. Mungkin tak seberapa malah tetapi jika barang itu unik dan menyimpan cerita maka itu akan menjadi barang yang bersejarah bagi setiap orang yang memilikinya. Seperti berita baru-baru ini, seorang nenek memamerkan burger dari sebuah waralaba yang telah berusia 24 tahun.

Melansir dari foxnews.com (2/9),  Melalui media sosial TikTok baru-baru ini, sebuah unggahan seorang nenek memamerkan hamburger dan ketang goreng yang tampaknya telah disimpan di dalam kotak lemari sejak tahun 1996. Memang makanan tersebut tidak terlihat segar.

Pengguna TikTok Aly Sherb membagikan video neneknya yang memamerkan isi kotak yang katanya disimpan di lemari yang berlabelkan “Hamburger.” Menurutnya, hamburger dan ketang goreng dibelinya pada tahun 1996. Sang nenek mulai dengan memamerkan kentang goreng yang ia beli, kentang itu tidak terlihat membusuk. Kemudian si nenek mengeluarkan hamburgernya, dan terlihat makanan itu juga tidak ada yang tampak busuk.

Hamburger Disimpan Selama 24 Tahun Tidak Membusuk

Video tersebut telah dilihat lebih dari 3 juta kali. Kisah serupa juga terjadi pada seorang pria Utah memamerkan burger berusia 20 tahun yang juga tidak membusuk. Pada saat itu, Anne Christensen, direktur Reputasi Merek Lapangan untuk McDonald’s mengatakan bahwa burger dari perusahaan tersebut sama seperti kebanyakan makanan lainnya, yang dapat membusuk. Tapi untuk pembusukan tentu ada kondisi tertentu khususnya kelembaban.

Tanpa kelembaban yang cukup baik itu dalam makanan tersebut atau lingkungan, bakteri dan jamur mungkin tidak dapat tumbuh dan oleh karena itu tidak terjadi pembusukan. Jadi jika makanan sudah cukup kering, kecil kemungkinannya untuk tumbuh jamur atau bakteri untuk peroses pembusukan.

Pada saat itu, Donald W. Schaffner, Ph. D., seorang profesor mengatakan bahwa penjelasan yang diberikan oleh McDonald’s tanggapan tersebut memang benar. Menurutnya, sejak McDonald’s memasak burgernya dengan baik, banyak bakteri yang duah mati. Jika burger disimpan dalam kondisi yang tepat misalnya tempat yang kering, burger tersebut akan mengalami dehidrasi dan mungkin tidak terjadi pembusukan.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading