Sukses

Lifestyle

Kisah Inspiratif, Seorang Tunawisma Miliki Semangat untuk Memperbaiki Kehidupannya

Fimela.com, Jakarta Tunawisma merupakan seseorang yang tidak memiliki tempat tinggal. Keberadaan mereka mungkin dipandang sebelah mata bagi sebagian orang. Banyak dari tunawisma yang tinggal di kolong jembatan, teras toko atau juga sering berpindah-pindah tempat. Meski demikian, mereka sebenarnya adalah orang-orang yang memiliki kemampuan untuk bekerja dan dapat dipercaya. Seperti berita baru-baru ini, seorang tunawisma, diberikan kepercayaan untuk bekerja menjadi karyawan toko. Ia memiliki semangat yang luar biasa.

Melansir dari people.com (9/9), LaShenda Williams memanfaatkan peluang untuk hidup. Akhir tahun lalu, Williams yang berusia 46 tahun mengalami masa-masa sulit dan tinggal di mobil yang biasa dia parkir di luar Kroger di Tennesee. Menurut USA Today, Williams pernah mengalami pelecehan dan kecanduan narkoba, itu yang membuatnya sulit mendapatkan pekerjaan dan rumah yang mapan.

Tetapi dia akhirnya bertemu dengan manajer perekrutan Kroger, Jackie Vandal, yang memberi tahunya tentang lowongan kerja yang akan datang setelah Williams berulang kali bertanya apakah toko tersebut membutuhkan karyawan. Vandal dapat melihat kesungguhan Williams untuk bekerja.

Perbaiki Kehidupan dengan Semangat Bekerja

Pada hari dibukanya lowongan kerja tersebut, Vandal menyarankan Williams untuk mengirimkan lamarannya secara online. Williams mengambil laptop tua yang ia miliki dari mobil dan menghabiskan waktu berjam-jam untuk mengisi lamarannya dengan bantual Vandal, dan segera setelah dia mengirimkannya, Vandal langsung menerima Williams untuk bekerja. Vandal mengaku, bahwa semangat yang dimiliki Williams telah menular kepada anggota tim yang lain dan meningkatkan pelanggan yang datang.

Dalaporan terbaru dari Aliansi Nasional untuk Tunawisma, 567.715 orang Amerika mengalami tunawisma dalam satu malam di bulan Januari 2019. Lebih dari 200.000 dari mereka tidur di luar atau lokasi yang tidak dimaksudkan untuk tempat tinggal manusia.

Williams kini telah bekerja di toko sejak awal 2020 dan memanfaatkan peluang sebaik mungkin. Menurut NBC, dia menabung cukup uang untuk mendapatkan apartemen sendiri yang dibantu oleh rekan kerjanya. Menurutnya saat ini ia bekerja dengan baik dan tidak ada orang yang melecehkannya dan ia bersyukur dengan kondisinya saat ini.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading