Sukses

Lifestyle

Membuka Usaha Baru di Tengah Pandemi untuk Menambah Penghasilan

Fimela.com, Jakarta Ada yang bilang uang bukan segalanya. Hanya saja uang tetaplah kita butuhkan dalam kehidupan. Mengatur keuangan, membuat rencana keuangan untuk jangka waktu tertentu, mewujudkan impian melalui perencanaan finansial yang baik, rencana investasi dan membeli rumah, hingga pengalaman terkait memberi utang atau berutang pasti pernah kita alami. Banyak aspek dalam kehidupan kita yang sangat erat kaitannya dengan uang. Nah, dalam Lomba Share Your Stories September 2020: Aku dan Uang ini Sahabat Fimela semua bisa berbagi tulisan terkait pengalaman, cerita pribadi, kisah, atau sudut pandang terkait uang. Seperti tulisan berikut ini.

***

Oleh: Femalia Novianti

Aku adalah aku siapa yang sekarang ini tidak memerlukan dan membutuhkan uang, dengan uang kita bisa melakukan banyak hal bukan. Uang sebagai alat pembayaran dan transaksi secara tunai atau non tunai.

Di masa pandemi ini sangat terasa bahwa uang itu sangat berharga, khususnya untuk saya sebagai anak rantau. Selain itu, di perusahaan tempat saya bekerja kena dampaknya yaitu kami masuk berdasarkan jadwal dan total hanya setengah bulan bekerja dan itu sangat memengaruhi kondisi keuangan saya.

Bagaimana tidak terpengaruh yang biasanya penghasilan/gaji yang diterima penuh sekarang hanya setengah dan belum dipotong dengan beberapa asuransi ditambah saya harus bayar kost dan cicilan KPR yang tahun lalu saya ambil.

Membuka Usaha Sendiri

Sebagai manusia ada perasaan takut dan harus bagaimana dan sampai kapan pandemi ini cepat berlalu. Hanya bisa berdoa dan berserah kepada Tuhan. Ada yang harus dihemat dan dipangkas yaitu belanja-belanja yang tidak penting dan shopping online dan biasanya makan di luar sekarang belajar untuk makan dengan buatan sendiri.

Puji Tuhan keadaan ini bisa dilalui dengan baik biar pun sangat pas-pasan. Justru di masa seperti ini banyak ide yang keluar dan langsung bisa diwujudkan dengan modal nekat. Sekarang saya buka warung kecil-kecilan dan beberapa ide usaha yang lain.

Pandemi ini membawa perubahaan. Seperti saya yang membuka usaha dan membuka lapangan pekerjaan untuk yang lain. Apa pun bisa kita wujudkan tanpa melihat situasi yang ada bila kita yakin bisa melakukan, lakukan saja bila gagal tetap bangkit dan bangkit lagi.

Semoga bermanfaat untuk kita semua.

God bless you.

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Zodiak 3 Perempuan Tercantik Luar dan Dalam Menurut Astrologi
Artikel Selanjutnya
Mendapat Penghasilan dari Rumah dengan Menjadi Penulis Konten