Sukses

Lifestyle

Menginspirasi, Nenek Usia 103 Tahun Berhasil Pecahkan Rekor Lari untuk Kedua Kalinya

 

Fimela.com, Jakarta Begitu banyak anak muda yang mngeluh dan menyesal karena telah menyia-siakan waktu mudanya. Akhirnya, mereka pasrah dan ogah untuk memulai. Padahal, usia tidak menjadi batasan untuk memulai hal yang baru, sekalipun banyak orang yang tidak percaya dan mematahkan semangatmu. 

Seperti kisah seorang nenek asal Amerika Serikat, Julia Hawkins. Di usianya yang sudah mencapai 103 tahun, Julia berhasil mencetak rekor olahraga lari 50 meter dalam 21 detik di National Senior Games, di Amerika Serikat. 

Kepada Freeda En, Julia mengaku dia tidak merasa seperti di usianya. Selain tidak banyak orang yang bisa mencapai usia lebih dari 100, Julia juga merasa bangga karena di usianya ke-103 dia masih aktif dan berhasil memecahkan sebuah rekor dunia. 

"Aneh rasanya ketika kamu tidak merasa seperti di usiamu sekarang," katanya kepada Freeda En. 

Mulai Berlari di Usia 100 Tahun

Olahraga dan kejuaraan lari sebenarnya juga merupakan hal yang baru bagi Julia. Pasalnya, Julia baru mulai aktif menggeluti olahraga lari ini ketika dia berusia 100 tahun! Alasannya, Julia hanya ingin menjalani hidup yang sehat, sehingga dia berusaha untuk tetap aktif. 

Tahun 2017 lalu, Julia memecahkan rekornya yang pertama. Dia berhasil berlari 100 meter dalam 40 detik. Karena kecepatan dan prestasinya, Julia mendapatkan julukan Hurricane Lady. Selain lari, Julia sangat menyukai berkebun. Dia memiliki beragam pohon dan tanaman di kebun yang dia urus sendiri. 

 

Prestasinya tidak hanya mengharumkan namanya, tetapi juga mejadi sebuah bukti nyata, kalau memulai sesuatu dengan terlambat bukan berarti akan menghadapi kegagalan. Selain itu, Julia juga menginspirasi banyak orang-orang yang lebih muda untuk hidup sehat dan tetap aktif. 

"Saya berharap saya dapat menginspirasi mereka untuk menjadi sehat, dan membuktikan kalau kamu bisa melakukannya bahkan di usia seperti saya," katanya 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Membuat Bolu Pisang Kukus Empuk 1 Telur
Artikel Selanjutnya
Menu Hari Ini: Macaroni Schotel, Lodeh Pepaya Muda dan Ayam Jahe