Sukses

Lifestyle

Beragam Minuman yang Baik untuk Dikonsumsi Pagi Hari Menurut Ahli Gizi

Fimela.com, Jakarta Minuman apa yang kamu konsumsi di awal harimu? Apa itu teh hijau, kopi, atau air lemon?

Sebagian besar ahli gizi menyarankan untuk minum air putih di awal hari. Tubuh paling membutuhkan minuman ini untuk rehidrasi setelah tidur semalaman.

Kamu mungkin tidak merasa haus di pagi hari, namun minum air putih bisa menjadi kebiasaan sehat yang bisa menjamin tubuhmu terhidrasi sepanjang hari. Untuk memudahkanmu, selalu sediakan minuman ini di dekat tempat tidur, sehingga mudah kamu jangkau sewaktu-waktu.

 

 

Lanjutkan dengan minum teh atau jus

Selain itu, jangan mudah percaya pada jenis minuman apapun yang memiliki klaim dapat mendetoksifikasi, karena organ utama dalam tubuh sudah merupakan sistem detoksifikasi yang sangat kuat. Tubuh memiliki pengetahuan tentang bagaimana membuang racun.

Minuman energi juga merupakan pilihan populer untuk dikonsumsi di awal hari. Sayangnya, banyak minuman energi yang mengandung banyak kafein, sehingga kamu harus berhati-hati.

Setelah air putih, kamu bisa melanjutkannya dengan jus. Walaupun tidak mengandung semua serat dari keseluruhan buah, namun jus dapat menjadi sumber vitamin yang baik.

Di siang hari, konsumsi kopi untuk meningkatkan energi

Teh juga bisa menjadi konsumsi yang baik di pagi hari. Banyak penelitian menunjukkan manfaat kesehatan dari teh, seperti pencegahan dan pengelolaan diabetes.

Polifenol dalam teh memengaruhi aktivitas insulin, meningkatkan sensitivitas insulin, pemeliharaan tekanan darah yang sehat, pengurangan risiko penyakit jantung, dan pengembangan diabetes tipe 2. Di siang hari, kamu bisa minum kopi untuk meningkatkan fokus menjalani hari.

#ChangeMaker

;
Loading