Sukses

Lifestyle

Cara Membuat Paha Ayam Goreng yang Empuk, Simak Tipsnya yuk!

Fimela.com, Jakarta Pernah merasa kesal dengan hasil paha ayam goreng yang masih alot dan keras? Membuat paha ayam goreng yang empuk sebenarnya tidak sulit. Ada sejumlah tips simpel yang bisa dicoba.

Proses menyiapkan daging ayam dan penggorengan perlu diperhatikan dengan baik agar paha ayam goreng bisa empuk. Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak beberapa tipsnya di bawah ini.

1. Sebelum Diolah, Daging Paha Ayam Dimarinasi Lebih Dahulu

Selain agar hasilnya bisa lebih gurih, proses marinasi bisa membuat tekstur daging ayam bisa lebih empuk. Paha ayam yang sudah dicuci bersih bisa direndam dalam bumbu marinasi sesuai selera. Setelah itu, simpan dan diamkan lebih dulu dalam kulkas selama kurang lebih satu jam.

2. Pastikan Minyak Goreng Sudah dalam Keadaan Benar-Benar Panas

Siapkan minyak goreng dalam jumlah banyak. Lalu panaskan. Pastikan minyak goreng sudah dalam keadaan benar-benar panas. Baru setelah itu daging paha ayam bisa digoreng.

3. Kalau Daging Ayam Berbalut Tepung, Tepuk-tepuk Dulu sebelum Digoreng

Jika daging ayam yang akan kita goreng dibalut adonan tepung, tepuk-tepukkan daging ayam satu sama lain agar kelebihan tepung tidak ikut tergoreng. Setelah tidak ada kelebihan tepung yang menempel, baru masukkan ayam ke dalam minyak panas dan goreng hingga matang.

4. Jangan Terlalu Sering Dibalik

Setelah daging ayam dimasukkan ke dalam minyak panas, tunggu sampai warnanya berubah agak kecokelatan. Kemudian, balik sisi satunya. Sebaiknya cukup sekali balik saja dalam proses penggorengan. Kalau terlalu sering dibalik, nantinya hasilnya akan terlalu berminyak. Jadi pilihan paling aman adalah dengan menggorengnya sekali balik saja.

Bagaimana? Mudah sekali kan tips-tipsnya. Semoga infonya bermanfaat dan membuatmu kembali bersemangat memasak!

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Menu Hari Ini: Omelet Sayur, Soto Ayam dan Nasi Bakar Ampela Ati
Artikel Selanjutnya
Update Corona 10 Oktober 2020: Kasus Baru Bertambah 4.294