Sukses

Lifestyle

FIMELA FEST 2020: 5 Langkah Sederhana untuk Mencintai Diri Sendiri Tanpa Syarat

Fimela.com, Jakarta Belajar mencintai diri sendiri adalah langkah penting menuju hubungan bahagia dengan diri sejatimu. Cinta diri sendiri sangat penting dalam mengembangkan dan memelihara hubungan dengan orang lain karena semuanya dimulai dari dirimu. Dengan mengingat hal itu, berikut ini adalah langkah paling penting untuk mencintai diri sendiri yang akan membantumu mendapatkan kembali harga diri dan membimbingmu menuju kehidupan yang penuh cahaya dan penerimaan sejati dirimu sendiri.

Prioritaskan Dirimu

Hubunganmu dengan diri sendiri adalah prioritas terpentingmu. Dalam skema besar, ini mungkin tidak terlihat, tetapi di duniamu itu yang terpenting. Hubunganmu dengan orang lain dan caramu melihat seluruh alam semesta memengaruhi caramu memperlakuka diri sendiri. Ketika dirimu mulai mempraktikkan perawatan diri, dirimu akan melihat betapa jauh lebih baik hubunganmu dengan orang lain dan pandanganmu tentang dunia nantinya.

Rangkulah Rasa Sakit

Kita semua tentu memiliki sisi gelap. Kita semua diganggu oleh kebencian terhadap diri sendiri dari waktu ke waktu. Dengan menerima rasa sakit, dirimu membiarkan dirimu melalui hal-hal yang pada akhirnya akan merusak siapa dirimu. Jangan pernah menyangkal dirimu seperti itu. Jika rasa sakit itu ada, rasakan, ekspresikan, menangislah. Merangkul rasa sakit berarti mengakui bahwa rasa sakit itu ada.

Berbagi Kebenaran Tentang Dirimu dengan Orang Terdekat

Mengitari dirimu dengan orang-orang yang akan menerimamu, ada yang dibutuhkan untuk mencapai kebahagiaan suatu hari nanti. Sesederhana itu, temukan kebenaran tentang kebenaran dan kehidupanmu dengan semua orang. Jangan biarkan dirimu sendirian merasakan segalanya. Manusia tidak dilahirkan untuk menyendiri. Kita dilahirkan untuk mencintai dan dicintai.

Kejar Apa yang Kamu Inginkan

Dan sebelum dirimu mengatakan bahwa itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Cukup cintai dirimu untuk mengejar apa yang membantumu merasa bahagia. Dirimu tidak akan percaya betapa sedikit yang diperlukan untuk melihat kemampuanmu. Memenuhi impian adalah bagian dari perawatan diri. Bairkan dirimu merasa bahagia dan kejar apa yang menjadi tujuanmu.

Bersyukur Atas Apa yang Dimiliki

Mengingatkan dirimu tentang semua hal baik yang dirimu alami dalam hidup. Mari kita memulai mengucapkan terima kasih kepada Tuhan untuk menjaga keluarga sehat dan bahagia. Bersyukurlah kepada Tuhan yeng membuat hidupmu lebih baik. Bukanlah ini membuatmu melihat seberapa banyak yang sebenarnya dirimu miliki dalam hidup? Jika dirimu bisa mencintai semua orang itu berarti dirimu pasti akan bisa mencintai diri sendiri.

Untuk tahu lebih lanjut topik seputar ini, daftarkan dirimuĀ di siniĀ dan dapatkan info terupdate FIMELA FEST 2020. Jangan sampai terlewat ya.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Merasa Dirinya Bukan Pria atau Perempuan, Abby Ungkap Kesulitan ada di Dunia Biner yang Sering Alami Pelecehan Seksual
Artikel Selanjutnya
Punya Rutinitas Bisa Membuat Perempuan Lebih Percaya Diri