Sukses

Lifestyle

Dapat Komentar Seksis dari Netizen, Tanggapan Kapten Perempuan Ini Sangat Cerdas

Fimela.com, Jakarta Tidak semua orang bisa menghormati dan menghargai seorang perempuan, itu juga yang dialami seorang kapten kapal perempuan bernama Kate McCue ketika mendapat komentar tak menyenangkan dari seseorang.

Dilansir dari Bored Panda, Kate McCue adalah seorang pemimpin kapal pesiar besar pertama dari Amerika, dari total lima orang kapten kapal perempuan di seluruh dunia.

Mengendalikan kapal pesiar dengan nama Celebrity Edge, ia akan menyambut penumpangnya dengan sapaan manis dan lucu, "Hai, saya adalah Kapten Kate, atau Anda cukup memanggil saya Kapten karena butuh waktu 19 tahun untuk bisa menyandang gelar tersebut."

Ketika ia memulai video TikTok yang menunjukkan seperti apa ia bekerja, seseorang berkomentar "Bagaimana kamu bisa jadi kapten? Kamu hanya seorang perempuan", balasan cerdas Kapten Kate membuat banyak orang kagum.

Kapten membenarkan tata bahasa orang yang mengomentarinya

Dalam tulisan Bahasa Inggris, salah satu warganet mengatakan "How can you be a captain? Your only a woman"

Kapten Kate mengatakan, "Normalnya ketika saya melihat berbagai komentar seperti ini, saya akan mengabaikannya. Namun hanya soal waktu hingga saya akhirnya mau berkomentar soal hal ini." ujarnya.

Mengapa saya seorang kapten? "Karena ini tahun 2020," lanjutnya. "Dan di era masa kini, saya terkejut. Bahwa seseorang masih saja tidak tahu perbedaan antara you're dan your saat menggunakan kalimat," tuturnya.

Bahasa Inggris yang benar

 "Sebagai contoh, you're digunakan pada kalimat 'You're sexist.' Dan your digunakan pada kalimat seperti, your ignorance (betapa bodohnya dirimu). Tapi tak masalah, saya ada di sini untuk membantu Anda," tegas Kapten Kate.

"Jika Anda butuh klarifikasi lebih lanjut, Anda bisa menemui saya kapan saja di kursi kapten milik saya saat ini."

Respon jujur dan kocak darinya bukan hanya menghibur namun juga menunjukkan betapa cerasnya Kapten Kate menanggapi komentar seksis dari seseorang. Wah, salut untuk Kapten Kate ya, ladies.

#ChangeMaker with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Tak Menyadari Tentang Kehamilannya, Perempuan Ini Melahirkan di Tengah Penerbangan