Sukses

Lifestyle

FIMELA FEST 2020: Lakukan 4 Perubahan Ini untuk Sukses Berkarier di Usia 20an

Fimela.com, Jakarta Di usia 20an, kita akan dihadapkan pada prioritas baru. Salah satunya adalah soal karier atau pekerjaan. Hari-hari dan rutinitas kita tak bisa dilepaskan dari karier atau pekerjaan. Meski banyak tantangan yang harus dihadapi, tapi bukan hal mustahil untuk bisa sukses berkarier di usia 20an.

Ada beberapa perubahan dasar  yang bisa dilakukan untuk bisa sukses berkarier di usia 20an. Apa pun bidang pekerjaan yang dipilih, entah bekerja di perusahaan atau bekerja sebagai pekerja lepas, karyawan atau pengusaha, melakukan hal-hal ini bisa lebih memudahkan jalanmu untuk lebih sukses dan bersinar.

1. Lebih Terbuka dalam Memelajari Hal-Hal Baru

Tidak pernah ada kata terlambat untuk memelajari hal baru. Justru di usia 20an kita perlu lebih terbuka untuk memelajari hal-hal baru. Kita bisa mengisi waktu kita dengan hal-hal yang bisa meningkatkan potensi dan kemampuan kita. Siapa tahu dari hal baru yang kita pelajari, kita bisa mendapatkan banyak kesempatan yang lebih baik lagi. Asah kemampuan dan keahlian yang baru untuk menjaga performa kerja dan menyempurnakan portofoliomu.

2. Lebih Detail dalam Membuat Perencanaan

Penting untuk membuat perencanaan yang lebih matang. Soal target karier yang ingin dicapai. Pekerjaan-pekerjaan apa saja yang bisa ditekuni untuk jangka panjang. Serta soal pengalokasian penghasilan untuk investasi jangka panjang. Dengan punya rencana yang lebih detail dan matang, setidaknya kamu tidak akan mudah kehilangan arah atau stres saat menghadapi tantangan baru dalam pekerjaanmu.

3. Lebih Aktif Membangun Jejaring atau Koneksi

Perluas kenalan dan jaringan profesionalmu. Siapa tahu kamu bisa menemukan mentor atau role model yang dapat membantumu untuk melejitkan kariermu. Selain itu, dengan memperbanyak jaringan atau koneksi kamu juga punya kesempatan untuk memperoleh proyek-proyek pekerjaan baru. Selama masih ada waktu dan energi, perluas jaringanmu dan bangun hubungan baik dengan orang-orang di sekitarmu.

4. Lebih Berani Menantang Diri Sendiri

Kadang kita perlu menantang diri untuk keluar dari zona nyaman. Mencoba hal baru dan mengambil risiko yang tak pernah kita lakukan sebelumnya bisa membuka pintu baru agar terhindar dari karier yang stagnan. Bila kita merasa sudah tidak memiliki ruang untuk bergerak dengan leluasa di tempat kita sekarang, bisa coba pertimbangkan untuk pindah dan mencari tempat yang lebih menantang. Menantang diri sendiri selagi masih muda bisa memudahkan banyak jalanmu di  masa yang akan datang.

Jadi, sudah siap  untuk melejitkan kariermu? Oh iya, dapatkan juga info terbaru FIMELA FEST 2020 dan ikuti event-nya yang penuh inspirasi.

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Resep Nasi Goreng Spesial Restoran
Artikel Selanjutnya
Ingin Bunuh Diri setelah Keguguran, Menerima Kehilangan Tak Selalu Mudah