Sukses

Lifestyle

BLT Tahap 2 Mulai Cair Minggu Ini, Siap-Siap Cek Rekening

Fimela.com, Jakarta Kementerian Ketenagakerjaan menyatakan akan segera mendistribusikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 2 pada minggu pertama November 2020. Besaran BLT yang disalurkan masih tetap sama, yakni Rp1,2 juta perorang.

Seperti pada penyaluran BLT tahap 1, BLT tahap 2 juga akan disalurkan secara bertahap. Ditargetkan penyaluran mulai dilakukan pada minggu pertama November 2020. Selambat-lambatnya akan mulai ditransfer pada 7 November 2020.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menjelaskan sumber pendanaan BLT tahap 2 berasal dari anggaran pendapatan dan belanja negara. Bukan dari iuran BPJS Ketenagakerjaan yang dibayarkan pekerja melalui masing-masing perusahaan. Tujuannya, untuk meningkatkan daya beli pekerja di masa pandemi.

 

Pertimbangan BLT berlanjut di 2021

BLT tahap 2 akan diberikan kepada karyawan swasta bergaji di bawah Rp5 juta dan terdaaftaran secara aktif sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan. Untuk memeriksa BLT tahap 2 sudah cair, kamu hanya perlu mengakses sso.bpjsketenagakerjaan.go.id

Ida Fauziyah sebelum pernah mengatakan bahwa pihaknya belum bisa memastikan apakah BLT subsdisi gaji akan berlanjut hingga 2021. Pemerintah pun menghitung kemampuan Kas Negara untuk menilai kemampuan melanjutkan bantuan subsidi gaji ini atau tidak.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading